Mari Hadirkan Pondok Ngaji Layak di Desa Percut

Kondisi lingkungan Desa Percut yang tidak ada tempat mengaji. Mulai banyak juga anak-anak remaja yang sudah memakai sabu. Yuk bantu Ibu Cut dan suami wujudkan pondok ngaji yang layak!

Simpan

Mari Hadirkan Pondok Ngaji Layak di Desa Percut

Target

0 0

0%
0 57 hari tersisa

Mari Hadirkan Pondok Ngaji Layak di Desa Percut


Pondok Ngaji Bagan Percut adalah tempat ngaji yang berada di lingkungan XX Desa Percut, kec. Percut Sei tuan. Pondok ini didirikan oleh Ibu Cut Darmayanti. Beliau yang mengajar ngaji, les sekolah, dan juga PAUD.



Berdiri sejak 11 tahun lalu, Bu Cut dan suami melihat kondisi lingkungan desa Percut tidak ada tempat mengaji, dan mulai banyak anak-anak remaja yang sudah memakai sabu. Maka dari itu Ibu Cut beserta suami mendirikan pondok ngaji ini untuk mendidik mereka, agar paham akan akhlak dan ilmu agama.

Saat ini ada 87 orang yang mengaji di pondok tersebut, namun hanya ada satu ruangan yang bisa dipakai untuk belajar. Sedangkan satu lagi pondoknya telah rusak, atap sudah rubuh dan terdapat genangan air, jika hujan turun.



Mushollanya ketika hujan akan terendam air, sehingga anak-anak kesulitan untuk melakukan atifitas beribadah. Setiap harinya, anak-anak belajar mengaji di pondok ini. Mulai dari kelas satu sampai enam SD. Anak-anak juga diajarkan untuk menghafal Al-Qur’an, alhamdulillah ada sebagian anak yang sudah khatam 3 kali dan hafal juz 30.

"Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang berdoa kepadanya." (HR Muslim).





InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Medan akan melakukan pembangunan pondok ngaji yang layak untuk para penghafal Al-Qur'an, agar mereka memiliki tempat belajar yang nyaman dan aman dari ancaman bangunan yang sudah hampir rubuh ini.

Sahabat, mari kita bantu para adik-adik di Yayasan Pendidikan Pintar ini memiliki ruangan belajar yang nyaman dan aman dengan tunaikan sedekah terhebatmu melalui laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang