Hidup Sebatang Kara, Bantu Lansia Penderita Kanker Mata

Mbah Jinem hidup sebatang kara dan hanya mengandalkan hasil dari mengumpulkan rosok untuk kehidupan sehari harinya. Penderitaannya bertambah tatkala sakit kanker menyeang

Simpan

Hidup Sebatang Kara, Bantu Lansia Penderita Kanker Mata

Target

0 0

0%
0 57 hari tersisa

Hidup Sebatang Kara, Bantu Lansia Penderita Kanker Mata

Update : 23 Oct, 2021


Hidup sebatang kara, hanya mengandalkan hasil memulung rosok dan uluran tetangga, begitulah potret kehidupan Mbah Jinem setiap harinya. “Pados rosok Ngantos Pasar Sugihan, sak olehe nduk, saking jam 3 ngantos jam 5 (mencari rosok sampai Pasar Sugihan, sedapatnya dari jam 3 sampai jam 5 sore), ucap beliau yang kami temui di rumahnya yang berlokasi di Dukuh Krajan, Desa Plunturan, Kecamatan Pulung, Ponorogo. Sudah berjalan 14 tahun, Mbah Jinem mengisi masa tuanya dengan memulung rosok.



Dalam seminggu biasanya beliau bisa mendapatkan uang sebesar 50 ribu dari rosok yang dikumpulkannya. Untuk makan sehari hari biasanya beliau hanya makan dengan lauk seadanya, terkadang juga di malam hari harus menahan lapar sendiri, karena memang sudah tidak ada sesuap makanan pun yang dimilikinya



Ditengah kesendirian hidupnya, beliau harus menahan sakit kanker mata yang sudah dideritanya selama 9 tahun. Kadangkala di tengah keheningan malam dia harus menahan sendiri rasa sakit yang dirasakan dari mata kirinya. “Nek dalu niku sakit nemen nggih piyambak nduk”, ucap Mbah Jinem. Sakit yang dideritanya sudah banyak menguras uang tabungannya. Beliau bercerita sudah menjual sepetak tanahnya senilai 50 juta untuk membiayai pengobatannya, namun sakitnya tak kunjung hilang juga. Sekarang beliau hanya pasrah dan berusaha untuk mencukupi kesehariannya.



Mbah Jinem ditinggal suaminya sejak anaknya masih berumur 8 bulan, sampai sekarang pun suaminya tidak pernah menemuinya. Sedangkan anak semata wayangnya sekarang merantau di Surabaya dan cucunya tinggal dengan ayahnya yang jauh dari rumahnya.

Sahabat dermawan, mari kita bantu Bu Jinem untuk mencukupi kebutuhan sehari harinya. Harapannya dengan bantuan tersebut kehidupannya bisa lebih baik dan sejahtera. Mari sedekahkan harta kita untuk Mbah Jinem.

“Allah akan senantiasa menolong hamba-Nya, selama hamba tersebut menolong saudaranya.” (HR. Muslim)

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang