Dukung Operasi Pangan Gratis Untuk Warga Jambi Bersama Dyandra Zafira

Pandemi belum usai, krisis lainnya terus mengintai. Tak hanya krisis kesehatan, krisis lainnya yang bersinggungan dengan bidang ini pun dipertaruhkan. Salah satu yang paling penting dan sangat dengan kebutuhan kita sehari-hari adalah pangan.

Simpan

Dukung Operasi Pangan Gratis Untuk Warga Jambi Bersama Dyandra Zafira

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Dukung Operasi Pangan Gratis Untuk Warga Jambi Bersama Dyandra Zafira

Update : 21 Oct, 2021


Pandemi belum usai, krisis lainnya terus mengintai. Tak hanya krisis kesehatan, krisis lainnya yang bersinggungan dengan bidang ini pun dipertaruhkan. Salah satu yang paling penting dan sangat dengan kebutuhan kita sehari-hari adalah pangan. Tanpa sadar, krisis kesehatan yang terjadi karena pandemi, berdampak besar pada sektor pangan dalam negeri yang juga ikut terguncang.



Ini diperkuat dengan argumen dari Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia (FAO), yang sejak awal tahun memprediksi adanya krisis pangan yang terjadi karena turunnya pasokan dan logistik dari suplai bahan makanan di dunia akibat terdampak pandemi Covid-19. Kondisi ini juga diperparah dengan adanya pembatasan-pembatasan selama masa karantina wilayah, yang membuat saudara-saudara, khususnya para pekerja harian, tak sanggup memenuhi kebutuhan dasarnya yakni pangan.



Tingkat Pengangguran Terbuka di Provinsi Jambi naik dari 4,26% (yoy) pada Februari 2020 menjadi 4,76% (yoy) di Februari 2021. Hal ini sejalan dengan peningkatan jumlah pengangguran yang lebih tinggi dibandingkan peningkatan jumlah penduduk bekerja. Namun demikian, Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja tercatat meningkat menjadi 67,30% (yoy) dibandingkan Februari 2020 sebesar 67,28% (yoy).



Jumlah penduduk miskin Provinsi Jambi pada Maret 2021 tercatat sebanyak 293,86 ribu orang atau meningkat 16,06 ribu orang dibandingkan Maret 2020 sebesar 277,80 ribu orang. Peningkatan angka penduduk miskin tersebut terutama disebabkan dampak pandemi COVID-19. Angka kemiskinan Provinsi Jambi pada Maret 2021 juga meningkat dibandingkan September 2020, dimana terjadi peningkatan baik dari sisi persentase maupun jumlah penduduk. Sementara itu, Indeks Kedalaman Kemiskinan (P1) dan Indeks Keparahan Kemiskinan (P2) juga menunjukkan pemburukan pada Maret 2021.



Tak ingin berdiam diri melihat saudara kelaparan, Aksi Cepat Tanggap insyaallah akan terus melanjutkan Operasi Pangan Gratis yang sudah berjalan sejak awal pandemi di Indonesia. Beragam bantuan pangan terus diberikan kepada keluarga maupun perseorangan yang sesuai dengan kriteria penerima manfaat. Kali ini, tim Aksi Cepat Tanggap Jambi bekerjasama dengan seorang Influencer asli Jambi yaitu Dyandra Zafira untuk menghimpun kedermawanan dari sahabat dermawan yang nantinya akan diimplementasikan dalam bentuk pangan kepada keluarga prasejahtera, pejuang nafkah jalanan, da'i, janda, lansia, anak yatim, dan lainnya.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan