Tubuhnya Penuh Luka Bakar, Bantu Biaya Pengobatan Dek Rama

Sekujur tubuhnya hangus terbakar. Namun, keluarganya tak memiliki BPJS maupun biaya untuk menanggung tagihan rumah sakit. Mari bantu biaya pengobatan dan pendampingan medis Dek Rama.

Simpan

Tubuhnya Penuh Luka Bakar, Bantu Biaya Pengobatan Dek Rama

Target

0 0

0%
0 60 hari tersisa

Tubuhnya Penuh Luka Bakar, Bantu Biaya Pengobatan Dek Rama

Update : 21 Oct, 2021


"Takut.. takut..." Begitulah Rama merintih sambil menangis berkali-kali karena trauma yang dideritanya setelah kejadian naas yang menimpanya.

Rama merupakan anak balita yang ceria. Ayahnya (Slamet) bekerja sebagai nelayan dan ibunya (Krista) hanya seorang ibu rumah tangga. Namun, karena sang suami pulang 8 bulan sekali, Ibu Krista memutuskan untuk bekerja sebagai penjaga toko saudaranya yang ada di dekat rumah.

"Itung-itung buat beli susu dan jajan anak." Tuturnya.



Kejadian naas menimpa Rama pada 8 Oktober lalu. Saat itu sang Bu Krista sedang melayani seorang pelanggan di toko. Bersamaan dengan itu, balita berusia 2,5 tahun ini bermain dengan temannya. Suara ledakan dan tangisan tiba-tiba terdengar. Bu Krista pun tercengang melihat anaknya dipenuhi luka bakar di sekujur tubuhnya.



Rama segera dibawa ke rumah sakit dan menjalani rawat inap. Namun, orangtua Rama belum memiliki BPJS kesehatan saat itu. Alhasil, biaya tersebut harus ditanggung oleh keluarga Rama. Sementara itu, keluarganya belum memiliki biaya untuk melunasi hutang rumah sakit. Ditambah dengan Pak Slamet yang baru akan pulang tujuh bulan lagi, sebab baru saja berangkat melaut sebulan lalu.

Meski sudah dirawat di rumah sakit, balita ini masih mengalami kesakitan akibat luka bakar di sekujur tubuhnya. Ia sempat tak tidur hingga 10 hari lamanya, sebab sakit dan trauma yang ia derita. Tak hanya itu, Dek Rama pun tak nafsu makan meski telah disuapi bubur oleh ibunya.





Oleh karena itu, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia Pekalongan-Batang berikhtiar akan membantu biaya pengobatan dan melakukan pendampingan medis untuk membantu Dek Rama menghadapi kesulitan akibat luka bakar yang dideritanya.

Sahabat, mari ringankan duka Rama dan keluarganya dengan sedekah, infak terbaik kita. InsyaAllah MRI ACT Pekalongan tengah berupaya maksimal untuk mendampingi Rama agar mendapatkan pengobatan yang terbaik.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang