Tambak Kecil Petani Udang Tersapu Ombak, Bantu Mereka Kembali Berdaya

Pak Tono dan petani tambak udang lainnya merugi akibat tambaknya rusak akibat tersapu ombak. Mari bantu para petani berdaya lagi dengan Wakaf Modal Usaha darimu.

Simpan

Tambak Kecil Petani Udang Tersapu Ombak, Bantu Mereka Kembali Berdaya

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Tambak Kecil Petani Udang Tersapu Ombak, Bantu Mereka Kembali Berdaya


Ombak dan badai di Pantai Selatan pada musim penghujan yang semakin membesar, mengakibatkan tanggul tambak udang kecil milik warga yang dikelola secara mandiri, jebol dan rusak tersapu ombak. Padahal, tempat ini menjadi tempat satu-satunya para petani tambak kecil mencari nafkah. Udang yang menjadi harapan dapat dipanen untuk membeli kebutuhan sehari-hari, hancur dan tidak bisa dimanfaatkan kembali.



Tambak kecil milik warga rusak parah, karena air laut dan pasir masuk ke dalam tambak, dan menyebabkan tambak tidak bisa digunakan lagi. Para petani tidak punya biaya untuk membangun tambak kecilnya kembali. Belum lagi mereka terus merugi karena sepinya penjualan udang di pasar ikan. Saat ini para petani tambak kecil berharap tanggul dapat dibangun, diperbaiki, dan para petani bisa mendapat modal usaha, juga pendampingan agar dapat bangkit kembali.



Salah satunya adalah Pak Tono, seorang petani tambak kecil yang qadarullah merasakan pahitnya bertani tambak udang. Bibit udang yang menjadi harapan satu-satunya untuk mencari nafkah keluarga, seketika hanyut ke laut dan tidak bisa diharapkan lagi.



"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)

Insyaallah, Aksi Cepat Tanggap Cilacap dengan dukungan wakaf tunai dari para dermawan akan melakukan pembangunan tanggul, perbaikan tambak, pendampingan pemberdayaan untuk para petani tambak kecil serta permodalan mikro untuk meningkatkan produktivitas petani dan meningkatkan taraf ekonomi petani tambak kecil.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang