Berjualan Donat dari Pagi Hingga Malam, Bantu Biayai Pendidikan Anita

Usia enam tahun seharusnya menjadi masa menyenangkan bagi anak-anak. Namun tidak dengan Anita, ia berjualan donat dari pagi hingga malam untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Yuk bantu ringankan ujian Anita dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Berjualan Donat dari Pagi Hingga Malam, Bantu Biayai Pendidikan Anita

Target

0 0

0%
0 22 hari tersisa

Berjualan Donat dari Pagi Hingga Malam, Bantu Biayai Pendidikan Anita

Update : 22 Oct, 2021


Usia yang masih anak-anak tentu menjadi hal yang menyenangkan. Namun, kebahagiaan itu tidak dapat dirasakan anak-anak dari kalangan keluarga ekonomi menengah kebawah.

Anita salah satunya. Anak cantik dan manis ini tinggal di Bogor bersama keluarganya. Saat ini ia baru berusia 6 tahun. Dengan jemari kecil dan kaki yang mungil itu beliau sudah bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.



Setiap harinya Anita menjual donat yang dibuat oleh ibunya. Ia mati-matian mencari uang dari pagi hingga malam berjalan kaki untuk menjual donat dengan sang kakak, terkadang Adik Anita menjual donatnya sendirian. Dengan sangat bahagia dan tanpa mengeluh selalu bersemangat berkeliling jualan. Sang ayah sedang sakit, sehingga tidak bisa mencari nafkah lagi.



“Anita sayang mama. Anita pengen beliin mama motor supaya gak kecapean lagi kalau ke pasar untuk membeli bahan baku donat yang akan dijual.” kata Anita. Keluarga ini lebih memilih berjalan kaki untuk menghemat biaya, padahal jarak tempuh dari rumah ke pasar lumayan cukup jauh.



Umur 6 tahun seharusnya bermain dengan teman-temannya atau mempersiapkan pendidikan. Tapi Anita justru harus mencari nafkah. Saat ini, sang ibu yang kekurangan modal mau tak mau memaksa kedua anaknya, berkeliling di malam hari. Tak jarang, Anita kerap diganggu orang tak dikenal saat menjajakan donatnya di jalanan.



“Barangsiapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat." (HR. Muslim)

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Bogor akan mengikhtiarkan biaya pendidikan bagi Anita dan Kakaknya serta mengusahakan modal usaha bagi keluarganya. Yuk, tunaikan sedekah terbaikmu untuk ringankan ujian Adik Anita melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang