Bantu Hadirkan Ruang Kelas yang Layak untuk Santri Ponpes Irsyadul Islamiyah

Bangunan Ponpes Irsyadul Islamiyah rusak dimana-mana karena belum pernah direnovasi sejak tahun 1970. Mari bantu renovasi ponpes ini agar layak ditempati.

Simpan

Bantu Hadirkan Ruang Kelas yang Layak untuk Santri Ponpes Irsyadul Islamiyah

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Bantu Hadirkan Ruang Kelas yang Layak untuk Santri Ponpes Irsyadul Islamiyah


Lihat, ruang kelas di Pondok Pesantren ini belum pernah direnovasi sejak tahun 1970.



Sebelumnya Ponpes Irsyadul Islamiyah memiliki banyak santri. Namun karena pendiri Ponpes telah meninggal dunia, maka ponpes inipun ditutup karena tidak ada lagi yang mengelola, dan memeliharanya. Meski begitu, karena tidak adanya lagi ponpes di daerah tersebut, serta pendidikan agama dinilai sangat penting untuk membangun karakter dan akhlakul karimah, Ustadzh M. Rahayum membuka kembali Ponpes Irsyadul Islamiyah sebagai jalan dakwah untuk mendidik mereka. Kini Ponpes ini telah memiliki 50 orang santri yang menimba ilmu pendidikan agama disana.



Kondisi Ponpes Irsyadul Islamiyah sangat memprihatinkan. Bangunan pesantren ini merupakan bangunan asli sejak tahun 1970-an. Selain tua, bangunan ponpes ini juga belum selesai pengerjaannya, sehingga lantainya hanya beralaskan tanah saja. Para santri pun masih tidur di lantai dengan kondisi yang apa adanya sehingga bila malam tiba, hawa dingin menyelimuti para santri Ponpes Irsyadul Islamiyah.



"Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui." (Al-Baqarah : 261).

InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Labuhanbatu akan merenovasi ruang kelas Ponpes Irsyadul Islamiyah agar bisa menaungi anak-anak santri menimba ilmu agama dengan kondisi bangunan Pondok pesantren yang nyaman dan aman untuk para santri bisa belajar.

Sahabat Dermawan, yuk mari salurkan sedekah terbaikmu untuk renovasi Ponpes Irsyadul Islamiyah! Semoga uluran tangan kebaikan dari sahabat dermawan menumbuhkan berkah dan pahala-pahala yang akan di tuai di akhirat kelak.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang