Bantu Penuhi Kebutuhan Rifaldi Sang Pejuang Keluarga

Rifaldi harus berjualan dengan berjalan kaki sebelum berangkat ke sekolah. Kini ia juga menjadi tumpuan bagi nenek dan kakeknya yang mengidap struk. Mari dukung pendidikan Rifaldi dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Bantu Penuhi Kebutuhan Rifaldi Sang Pejuang Keluarga

Target

0 0

0%
0 53 hari tersisa

Bantu Penuhi Kebutuhan Rifaldi Sang Pejuang Keluarga


Jika biasanya anak-anak menghabiskan waktunya untuk bermain, hal berbeda justru harus dirasakan oleh Rifaldi.

Anak kelas V SD ini adalah seorang pejuang keluarga. Di usia yang masih sangat kecil ia harus meluangkan sebagian besar waktunya untuk berjualan dan memenuhi kebutuhan nenek dan kakeknya.

Semenjak ayah dan ibundanya meninggal dunia, Rifaldi tinggal di sebuah kontrakan bersama kakek dan neneknya. Hampir setiap hari sebelum berangkat sekolah ia berkeliling terlebih dahulu dari rumah ke rumah untuk menjajakan paket sayuran matang buatan sang nenek.



Sebelumnya, nenek Rifaldi lah yang berjualan sayuran keliling, tetapi semenjak kakeknya terkena stroke 10 tahun lalu beliau harus menjaga suaminya dan memasak di rumah.

Karena menghabiskan setengah harinya untuk berjualan, Rifaldi baru bisa mengerjakan tugas sekolahnya setelah berdagang. Keterbatasan ekonomi pun membuat ia tidak memiliki handphone, hingga harus berjalan kaki ke sekolah yang jaraknya cukup jauh demi mengumpulkan tugas.



Alhamdulillah guru-guru yang berada di sekolah sangat memaklumi kondisinya, hingga mereka tak mempermasalahkan jika Rifaldi tidak bisa mengikuti sistem belajar daring.

Sahabat, masa pandemi ini sungguh berat bagi keluarga Rifaldi. Melonjaknya harga bahan pokok hingga berkurangnya jumlah pembeli menjadi perosoalan serius bagi mereka. Sering kali lauk pauk yang dijual tak habis, hingga harus dikonsumsi sendiri atau dibagikan ke tetangga.



Melihat perjuangan Rifaldi, tim ACT Depok berikhtiar untuk membantu biaya pendidikan dan perekonomian pejuang cilik ini. Nantinya kami juga akan berupaya untuk membelikan sepeda agar ia tak perlu lagi berjalan ketika berjualan dan berangkat ke sekolah.

"Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni." (HR Tirmidzi dari Ibnu Abbas).



Sahabat Dermawan, menolong anak yatim memiliki keutamaan yang luar biasa, hingga Allah berkenan untuk mengizinkan mereka masuk ke dalam Surga-Nya. Terlebih lagi kita sudah melihat bahwa Rifaldi adalah anak yang rajin dan berbakti kepada kakek dan neneknya.

Yuk berikan dukungan kita agar Rifaldi bisa memenuhi kebutuhan ekonomi dan menyelesaikan pendidikannya dengan baik!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang