Bangunan Hampir Roboh Akibat Longsor, Bangun Kembali Ponpes Karomatul Quran

Sebagian fasilitas hampir roboh akibat banjir dan longsor, pengelola tidak mempunyai biaya operasional untuk perbaikan. Para santri dihantui rasa takut tertimpa runtuhan bangunan. Yuk raih amal jariyah patungan bangun kembali Ponpes Karomatul Quran!

Simpan

Bangunan Hampir Roboh Akibat Longsor, Bangun Kembali Ponpes Karomatul Quran

Target

0 0

0%
0 26 hari tersisa

Bangunan Hampir Roboh Akibat Longsor, Bangun Kembali Ponpes Karomatul Quran

Update : 22 Oct, 2021


Innalillahi wa innalillahi rojiun, telah rerjadi banjir dan longsor di wilayah Tanjungpinag dan Bintan pada awal tahun 2021. Menyebabkan beberapa fasilitas Ponpes Karomatul Quran rusak.

Ponpes Karomatul Quran terletak di Kec. Tanjungpinang Timur. Pondok pesantren ini didirakan oleh swadaya masyarakat dan dikelola dengan Ustadz Angki. Saat ini, tercatat lebih 25 santri yang bermukim dan belajar di Pondok Pesantren Karomatul Quran.



Tempat wudhu dan toilet rusak akibat tanah longsor. Namun, mereka tetap menggunakan fasilitas tersebut untuk memenuhi kewajiban dan kebutuhannya. Setiap berwudhu atau mandi mereka selalu dihantui rasa takut akan tertimpa reruntuhan sisa bangunan yang rusak. Secara keseluruhan ponpes belum 100% berhasil dibangun, karena keterbatasan biaya yang membuat proses pembangunannya belum selesai.



Saat ini para santri tidak memiliki ruangan belajar, sehingga anak-anak lebih sering menggunakan masjid untuk tempat belajar. Masjid tersebut tentu tidak hanya digunakan untuk kegiatan beribadah dan menimba ilmu. Tetapi digunakan sebagai tempat beristirahat mereka.



Para pengelola tidak sanggup memperbaiki karena tidak adanya biaya pemasukan. Hampir 60% para santri berasal dari keluarga prasejahtera dan anak yatim piatu dan mereka tidak dikenakan biaya pendidikan sama sekali. Ustadz Angki saat ini hanya mengandalkan sedekah dari Sahabat Dermawan untuk biaya operasional.

Saat ini kondisi ponpes semakin memprihatinkan. Karena para santri dan usatadz yang mengajar sangat khawatir jika sewaktu hujan lebat turun dan longsor kembali terjadi maka kemungkinan reruntuhan bangunan tersebut akan menimpa para santri atau ustadz yang sedang berada di dalam bangunan itu. Saat ini ponpes Karomatul Quran sangat membutuhkan pembuatan bangunan tempat wudhu, wc baru dan ruang belajar untuk para santri.



“Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat." (HR. Muslim).

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Kota Tanjungpinang akan berikhtiar untuk membangun kembali tempat wudhu dan wc yang hampir roboh, serta membangun ruang belajar bagi para santri. Yuk raih pahala jariyah bersama dengan patungan pembangunan fasiltas Ponpes Karomatul Quran melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang