Dukung Sekolah Gratis di Pelosok Bekasi dengan Sedekah Terbaik

Sekolah Islam Terpadu TK & SD Sirojut Taqwa menggratiskan biaya Pendidikan untuk anak-anak keluarga prasejahtera, dengan keterbatasan infrastruktur dan alat penunjang belajar. Mari bantu dengan sedekah terbaikmu.

Simpan

Dukung Sekolah Gratis di Pelosok Bekasi dengan Sedekah Terbaik

Target

0 0

0%
0 29 hari tersisa

Dukung Sekolah Gratis di Pelosok Bekasi dengan Sedekah Terbaik

Update : 22 Oct, 2021


Sekolah Islam Terpadu TK & SD Sirojut Taqwa, yang berada di Kampung Babakan, Desa Sukatenang, Kec, Sukawangi, Kabupaten Bekasi, menjadi satu-satunya sekolah gratis.

Sekolah gratis ini hadir untuk memberikan pendidikan yang memadai bagi anak-anak dari keluarga prasejahtera di kampung tersebut. Saat ini ada 170 murid dari latar belakang orang tua berprofesi buruh tani dan pekerja serabutan yang menuntut illmu di sana.



Karena tidak dipungut biaya, satu-satunya pemasukan sekolah untuk menjalani operasional seperti honor guru, sarana dan prasarana sekolah hanya mengandalkan donasi yang masuk, maka dari itu seringkali mereka mengalami berbagai macam kendala mulai dari keterbatasan infrastruktur hingga alat penunjang belajar dan mengajar.

Bahkan tidak jarang anak-anak harus menumpang di masjid hingga rumah warga karena terbatasnya ruang kelas. Meski di tengah keterbatasan yang ada, tampaknya hal tersebut tidak menyurutkan semangat pihak sekolah untuk selalu memberikan pendidikan terbaik untuk generasi penerus bangsa. Begitu pula murid-murid, di tengah keterbatasan mereka hal tersebut tidak membuat mereka surut langkah dan semangat dalam menuntut ilmu.



Pihak sekolah saat ini membutuhkan dukungan dalam bentuk bantuan operasional guna menunjang proses belajar dan mengajar, termasuk untuk honor guru yang sebagian besar adalah guru honorer, alat belajar, hingga sarana dan prasarana.



Untuk itu, Aksi Cepat Tanggap Bekasi berikhtiar memfasilitasi dukungan Sahabat Dermawan yang ingin membantu operasional sekolah tersebut dengan sedekah terbaiknya agar sekolah gratis di pelosok Bekasi ini bisa terus berjalan kondusif

“Ada dua orang bersaudara di zaman Rasulullah shallalllahu ‘alaihi wa sallam, yang satu datang kepada Nabi shallalllahu ‘alaihi wa sallam (untuk belajar), sedangkan yang satunya lagi bekerja (menanggung nafkah saudaranya). Maka orang yang bekerja ini mengeluhkan kepada Nabi shallalllahu ‘alaihi wa sallam tentang saudaranya. Beliau pun bersabda, “Bisa jadi kamu diberi rezeki karenanya (ia menuntut ilmu agama).” HR. At-Tirmidzi no. 2345, dishahihkan oleh syaikh Al-Albani

InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Bekasi berikhtiar akan memfasilitasi Sahabat Dermawan yang ingin membantu dengan menunaikan sedekah terbaiknya guna mendukung operasional Sekolah Gratis di Pelosok Bekasi ini. Nantinya sedekah yang ditunaikan akan dikonversi ke berbagai bentuk bantuan, mulai dari dukungan sarana dan prasarana untuk guru maupun murid, hingga santunan biaya hidup untuk guru honorer.

Sahabat, mari alirkan manfaat dan pahala dari sedekah kita untuk mendukung keberlangsungan sekolah gratis ini. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang