Bantu Mereka yang Kesulitan, Jadikan Sedekah Solusi Kemiskinan Bangsa

Pandemi menyisakan duka tak hanya dalam aspek kesehatan, tetapi juga ekonomi. 27,54 juta warga Indonesia berstatus miskin. Jadikan sedekah kita sebagai solusi, bebaskan bangsa dari kemiskinan!

Simpan

Bantu Mereka yang Kesulitan, Jadikan Sedekah Solusi Kemiskinan Bangsa

Target

0 0

0%
0 55 hari tersisa

Bantu Mereka yang Kesulitan, Jadikan Sedekah Solusi Kemiskinan Bangsa

Update : 22 Oct, 2021


Satu setengah tahun sudah pandemi melanda negeri tercinta, Indonesia. Tercatat ratusan ribu jiwa melayang karenanya. Tak terhitung berapa banyak dari kita yang berduka cita; mungkin jutaan. Data statistik ini bukan sekadar angka.

Bak peribahasa sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Lebih dari sekadar luka akibat ditinggalkan orang terkasih, pandemi menyisakan kesulitan bertubi dari aspek ekonomi. Tak terhitung lagi berapa banyak ibu yang mendadak harus jadi pejuang nafkah tunggal akibat ditinggal suaminya, yang wafat akibat Covid-19. Begitu pula dengan anak-anak yang mendadak harus jadi yatim ataupun yatim piatu.


(sumber: Merdeka.com)

Dilansir dari Republika, berdasarkan data Kemensos per 7 September sudah terdata 25.202 anak yatim yang orang tuanya meninggal karena Covid-19, tersebar di seluruh provinsi. Terbanyak ada di Provinsi Jawa Barat dengan 9.639 anak, lalu Jawa Tengah dengan 9.293 anak, dan DKI Jakarta 2.178 anak. Paling sedikit di Papua Barat dengan tiga anak.

Tak terhindarkan, pandemi memukul telak perekonomian masyarakat Indonesia. Jutaan UMKM terpaksa gulung tikar dan belum dapat bangkit sepenuhnya, meskipun pandemi melandai dan situasi keramaian berangsur normal. Pada 15 Juli 2021, BPS merilis laporan bahwa pada Maret 2021 sebesar 10,14% atau sebanyak 27,54 juta penduduk Indonesia berstatus miskin. Angka ini meningkat sebesar 1,12 juta, dari data di bulan September 2019, atau sebelum Covid-19 mewabah.


(sumber: Merdeka.com)

Semua orang berusaha keras melakukan apapun agar bisa berjuang bertahan hidup. Tak sedikit yang terlilit pinjaman online, yang tagihannya semakin hari semakin mencekik. Adapun yang lainnya berusaha mengikat perut, menahan kelaparan yang kian menjadi-jadi.

Di tengah segala kesulitan ini, hanya sedekahlah solusi terbaik!

Sedekah adalah kunci pembuka pintu rezeki
Sedekah adalah perisai dari segala marabahaya yang mungkin menghampiri
Sedekah adalah instrumen investasi anti-rugi
Sedekah adalah amalan yang paling dirindukan setiap jasad di alam kubur nanti

Lalu, siapa yang akan terbantu dengan sedekah kita nanti?

- Para keluarga prasejahtera
- Guru honorer minim apresiasi
- Dai dan pejuang syiar Islam, serta para santri
- Penyandang disabilitas dan lansia terlantar
- Pekerja harian sektor informal, dan mereka yang baru di-PHK
- Ibu pejuang nafkah keluarga
dan banyak lagi kerabat, saudara, tetangga kita yang akan terbantu oleh sedekah kita.



Mari ikut serta, Sahabat. Jangan cemas bahwa sedekah akan mengurangi harta. Jadilah solusi bagi beragam permasalahan bangsa yang disebabkan kemiskinan dengan bersedekah melalui laman aksi ini.

Katakanlah: "Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)". Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya. (QS Saba':39)

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 08 Nov, 2021
Jumat berkah tebar kebahagiaan, Alhamdulillah pada Jumat 29 Oktober 2021, Armada Humanity Food Truck hadir di Kota Tangerang dalam bentuk Operasi Pangan Gratis yang  telah disalurkan di wilayah RT.011/RW.002, Kunciran Jaya, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten. 

Pendistribusian paket pangan gratis ini dibagikan kepada masyarakat prasejahtera dan jamaah masjid Assalam dan dilaksanakan pembagian setelah sholat jumat, dengan total 300 paket pangan gratis alhamdulillah mendapat respon yang baik dari para penerima manfaat. Ketua DKM Masjid Assalam turut mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan ACT dan Sahabat Dermawan dengan adanya paket pangan ini dan berdoa agar ACT bisa terus menebar kebaikan dan semoga selalu diberkahi oleh Allah SWT.

Tak henti-hentinya ucapan doa-doa terbaik di berikan untuk sahabat atas kedermawanan yang telah kamu berikan dari para penerima manfaat. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan dan kucuran rahmat kepadamu. Aamiin ya robbal alamin.



Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang