Penglihatannya Memudar, Bantu Nanda Sembuh dari Tumor Mata

Retinoblastoma perlahan merenggut penglihatan Dek Nanda. Ia hanya bisa merintih kesakitan, dan kerap mengeluarkan darah dari matanya. Ayo bantu orangtua Dek Nanda membiayai pengobatannya

Simpan

Penglihatannya Memudar, Bantu Nanda Sembuh dari Tumor Mata

Target

0 0

0%
0 60 hari tersisa

Penglihatannya Memudar, Bantu Nanda Sembuh dari Tumor Mata

Update : 22 Oct, 2021


"Paling bahaya waktu tidur. Dek Nanda biasanya suka ngucek-ngucek mata secara tidak sadar..."

Menangis dan menangis, mungkin itulah yang bisa disampaikan Dek Nanda karena rasa sakit atas tumor mata yang ia rasakan. Dek Nanda baru berusia 2 tahun namun ia harus merasakan kesakitan yang luar biasa. Ia divonis mengidap tumor mata (retinoblastoma) sejak kecil. Akibatnya, mata sebelah kirinya membesar seperti bola pimpong. Tak jarang matanya mengeluarkan darah yang begitu banyak.



Mata sebelah kiri Dek Nanda kini berwarna merah dan bola matanya makin memudar. Sebuah benjolan seperti bola pimpong akan terlihat saat ia membuka mata. Mata sebelah kanannya pada awalnya masih terlihat jelas terutama bola matanya. Namun kini berangsur memudar. Penglihatannya mulai berkurang. Jika benjolan tersebut diusap terlalu keras, kondisi mata Dek Nanda akan semakin buruk. Oleh karena itu Dek Nanda harus dikawal 24 jam oleh keluarganya.

Dek Nanda sendiri berasal dari keluarga kecil di Desa Karangmulyo, Kabupaten Pacitan. Akses berobatnya pun juga lumayan jauh dengan jalan yang berliku. Ayahnya hanya seorang petani dan serabutan. Biaya untuk berobat masih sulit untuk dipenuhi dengan pendapatan yang tidak pasti.




Di balik sakit yang Dek Nanda rasakan dan perjuangan yang dilakukan oleh orang tuanya, Dek Nanda adalah seorang anak yang lucu dan menggemaskan. Ia selalu membawa kebahagiaan untuk keluarganya. Besar harapan orangtuanya agar sang buah hati dapat dioperasi dan kembali sehat seperti sediakala. Maukah Sahabat membantunya?

Saat ini dibutuhkan pengobatan serius dan operasi pengangkatan tumor mata untuk Dek Nanda karena kondisinya semakin mengkhawatirkan. Selain itu biaya pengobatan dan transportasi juga membutuhkan biaya yang besar.



Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Madiun akan mendampingi Dek Nanda agar bisa mendapatkan perawatan yang layak, karena kini keadaannya makin mengkhawatirkan. Selain itu, sedekahmu juga akan dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga Dek Nanda yang serba terbatas. Yuk, Sahabat ikut serta menolong si mungil yang manis ini dengan sedekah kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang