Gubuk Hampir Rubuh! Hadiahkan Rumah Impian untuk Pak Paimun

Rumah dengan kondisi kurang layak untuk dihuni. Berdinding bambu, lantai berupa tanah kasar yang ketika hujan tanahnya ikut basah karena resapan air. Mari hadirkan rumah layak untuk Pak Paimun.

Simpan

Gubuk Hampir Rubuh! Hadiahkan Rumah Impian untuk Pak Paimun

Target

0 0

0%
0 55 hari tersisa

Gubuk Hampir Rubuh! Hadiahkan Rumah Impian untuk Pak Paimun

Update : 23 Oct, 2021


"Untuk membayangkan rumah yang layak pun kami tak pernah." Ucap Pak Paimun

Rumah. Seharusnya bisa menjadi tempat yang indah dan nyaman untuk ditinggali. Sayangnya, tidak semua orang bisa meresakan hal itu. Seperti halnya dengan Pak Paimun yang bisa dikatakan harus tinggal di tempat jauh dari kata layak.



Sahabat, kenalin namanya Pak Paimun. Beliau sudah lama mengidap penyakit gondok di leher. Awalnya beliau sangat terganggu dengan gondok yang tepat berada di bagian tengah leher. Seiring berjalannya waktu, Pak Paimun pun mulai terbiasa dengan penyakitnya.

Saat ini, beliau tinggal di gubuk yang hampir rubuh. Tak miliki kamar mandi, hanya ruang terbuka di belakang rumah yang mereka jadikan sebagai tempat membuang air besar. Ditambah lagi, baru saja terjadi kebakaran di salah satu sudut rumah beliau. Hal ini terjadi karena lampu minyak yang tak sengaja jatuh hingga membakar jendela kamar dan beberapa dokumen penting.



Pria yang sudah 10 tahun mengidap penyakit gondok ini, tinggal bersama satu orang anak yang bekerja sebagai buruh serabutan dan juga adiknya bernama Rochim. Sejak kecil, adiknya sudah mengidap gangguan jiwa.

Sang adik tak bisa tinggal di dalam rumah terlalu lama karena nantinya ia akan mengamuk. Akhirnya Rochim menetap di bilik kecil yang bersebelahan dengan kandang sapi. Kondisinya pun tak jauh berbeda. Biliknya sempit, bau, dan hanya terbuat dari bambu.





“Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.” (QS. Al-Maidah [5]: 32)

Melihat kondisi ini, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Malang akan melakukan renovasi rumah agar menjadi tempat tinggal yang layak dan nyaman untuk Pak Paimun dan Rochim adiknya. Ayo bantu mereka dengan tunaikan sedekah terhebatmu melalui laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang