Rumah Hancur Akibat Puting Beliung, Bantu Keluarga Pak Nurul!

Angin puting beliung porak-porandakan wilayah Demangan & Pangeranan, Bangkalan. Puluhan rumah rusak dan hancur, atap berterbangan, banyak saudara kurang mampu tak bisa perbaiki rumah yang rusak. Mari ulurkan tangan kita tuk ringankan beban mereka!

Simpan

Rumah Hancur Akibat Puting Beliung, Bantu Keluarga Pak Nurul!

Target

0 0

0%
0 57 hari tersisa

Rumah Hancur Akibat Puting Beliung, Bantu Keluarga Pak Nurul!

Update : 23 Oct, 2021


Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Musibah angin puting beliung memporak-porandakan wilayah Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada Senin, 18 Oktober 2021.



Sebelumnya, hujan deras mengguyur Kelurahan Demangan & Pangeranan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, yang kemudian disusul angin menderu kencang menghancurkan rumah-rumah warga.

Tidak hanya itu, puting beliung juga merobohkan beberapa pohon. Qadarullah, peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. "Bagian atap yang disapu angin puting beliung, ada 10 rumah di RT 1/RW 9," kata Lurah Pangeranan, Sugiono. Ia menjelaskan, angin kencang bergerak dari arah utara atau Kelurahan Bancaran dan menyisir kawasan Kampung Nelayan Lebak sebelum akhirnya menerjang atap 10 rumah di Perum Pangeranan Asri.



Tim Aksi Cepat Tanggap Surabaya segera meluncur ke lokasi dan membawa logistik pangan untuk korban terdampak puting beliung, lalu menemukan warga dengan kondisi rumah yang hancur amat parah, yakni keluarga Pak Nurul (48).



Pak Nurul merupakan seorang penjahit yang sempat terdampak kesulitan ekonomi di masa pandemi. Saat situasi membaik, ujian bertubi kembali menghantam dirinya dalam bentuk bencana alam. Beliau menceritakan kondisi rumahnya yang porak-poranda, terutama atapnya yang terbang dihempas angin. Padahal dengan kondisi ekonominya yang pas-pasan, tentu Beliau tak mampu untuk segera membenahi rumahnya yang rusak. Tak ada pilihan lain, Beliau dan keluarga pun bermalam di musholla untuk sementara.



Maukah Sahabat membantu Pak Nurul, menghangatkan malam bagi anak-anaknya yang kini kebingungan harus tinggal di mana setelah rumah mereka tak lagi berdiri kokoh?



"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat." (HR. Muslim).

InsyaaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Surabaya berikhtiar membangun kembali rumah Pak Nurul dan mengirimkan bantuan logistik dalam rangka membantu meringankan beban beliau keluarga. Tentunya hal tersebut membutuhkan bantuan dari Sahabat Dermawan semua.

Sahabat, ringankan duka saudara terdampak bencana dengan sedekah, infak terbaik kita. Sedekah tertulusmu amat dinantikan di masa-masa darurat. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang