Tak Ada Air Akibat Kemarau Panjang, Yuk Patungan Sumur Wakaf Dusun Gunden!

Alami kekeringan panjang warga terpaksa mengangsu air melewati bukit dan lereng gunung. Yuk hadirkan sumur wakaf dan ringankan beban mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Tak Ada Air Akibat Kemarau Panjang, Yuk Patungan Sumur Wakaf Dusun Gunden!

Target

0 0

0%
0 29 hari tersisa

Tak Ada Air Akibat Kemarau Panjang, Yuk Patungan Sumur Wakaf Dusun Gunden!

Update : 09 Nov, 2021


Bisakah kita hidup tanpa air? Tentu tidak. Bagi kita yang memiliki keuangan berkecukupan tentu mudah untuk membeli air atau membuat sumur bor jika ketersediaan air habis. Namun hal itu tidak bisa dirasakan dengan saudara kita di pelosok negeri, salah satunya Nenek Sainah.



Nenek Sainah merupakan salah satu warga yang tinggal di Dusun Gunden, Kec. Borobuder, Magelang. Beliau tidak memiliki sumur sehingga ia harus naik turun bukit untuk memenuhi kebutuhan airnya. Wilayah ini merupakan salah satu yang mengalami kekeringan panjang hingga sampai bulan Oktober banyak sumur warga juga yang mengalami kekeringan.



Usia yang memasuki kepala sembilan tentu sangat susah untuk mengangsu air dan menaiki lereng gunung. Kakinya yang sudah tidak kuat seperti masa muda namun masih harus berjalan tertatih dan menenteng ember yang dia gunakan untuk membawa air kerumah. “Yang datang ke sumber air sini ya hampir semua orang sini terutama yang tidak punya sumur dan yang sumurnya sudah pada kering”, ucap Nenek Sainah.



Selepas waktu subuh saat matahari belum terbit, Nenek Sainah sudah harus berangkat ke mata air untuk mandi. Waktu pagi menjelang beliau sudah berada di kebun untuk menggarap lahan sebagai buruh harian sampai sore hari. Setelah sampai rumah, dengan tubuh yang terasa capek ia tetap ke sumber mata air untuk memenuhi kebutuhannya. Keadaan yang lebih memprihatinkan adalah saat musim kemarau tiba, bukan saja sumur warga yang mengering namun mata air ini juga menyusut debitnya.



“Sedekah apa yang paling engkau sukai.” Jawab beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Sedekah air.” (HR. Abu Daud)

Melihat kondisi ini, InsyaAllah ACT-MRI Magelang akan menghadirkan sumur wakaf bagi Nenek Sainah dan warga yang terdampak kekeringan yang nantinya sumur ini akan dimanfaatkan oleh warga terutama saat musim kemarau tiba. Yuk, bersama ringankan ujian mereka dengan hadirkan sumur wakaf untuk Nenek Sainah dan warga Borobudur melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang