Wakaf Motor untuk Pak Jajang, Guru Difabel di Pelosok Sukabumi

Puluhan kilometer harus dilalui Pak Jajang setiap hari dengan kondisi spesialnya, dan dengan motor yang seadanya. Pak Jajang butuh motor baru, yuk bantu wujudkan mimpinya untuk terus semangat mengajar!

Simpan

Wakaf Motor untuk Pak Jajang, Guru Difabel di Pelosok Sukabumi

Target

0 0

0%
0 116 hari tersisa

Wakaf Motor untuk Pak Jajang, Guru Difabel di Pelosok Sukabumi

Update : 05 Nov, 2021


Pak Jajang adalah seorang guru honorer yang sudah 12 tahun mengabdi di Sekolah Dasar Cikupa, Jampang Kulon, Kab. Sukabumi. Kondisi fisiknya yang spesial tak pernah menjadi penghalang beliau dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang guru.



Qadarullah Pak Jajang kehilangan kaki kanannya pasca kecelakaan motor sewaktu beliau masih kuliah dan belum menjadi guru. Hal ini yang mengakibatkan kakinya harus diamputasi. Setiap hari beliau harus menempuh jarak kurang lebih 25 kilometer dari rumahnya menuju sekolah tempatnya mengajar. Dengan kondisi satu kaki, beliau mengendarai motor yang sudah usang yang sudah dimodifikasi. Jarak yang cukup jauh dan jalan yang rusak tak jarang membuat beliau sering terjatuh dari motornya. Apalagi dalam kondisi hujan dan jalan yang licin, karena tak kuatnya kaki beliau dalam menahan beban motornya.



Setiap bulan Pak Jajang hanya menerima honor Rp400.000 untuk sebulan mengajar. Keikhlasan beliau dalam mengamalkan ilmu mungkin tak bisa tergantikan oleh apapun, karena beliau melakukannya dengan ikhlas, dan beliau ingin anak didiknya kelak menjadi anak-anak yang cerdas. Kegigihan dan mimpi mulia yang Pak Jajang miliki adalah hal yang patut kita contoh.



"Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain. Sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan kegembiraan kepada orang lain atau menghapus kesusahan orang lain..." (HR. Thabrani).



Insya Allah, tim ACT Sukabumi ingin memberikan bantuan berupa Wakaf Sepeda Motor yang nanti akan dimodifikasi ulang menjadi roda tiga, sehingga memundahkan beliau dalam perjalanan mengajar.

Sahabat Dermawan, mari kita dukung langkah para pahlawan tanpa tanda jasa, agar mereka semangat dalam mengajar anak-anak di Indonesia. Yuk kita berwakaf untuk menghadirkan alat transportasi berupa motor untuk guru difabel yang membutuhkan, agar memudahkan akses mereka dari dan menuju sekolah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang