Hangus Terbakar, Bantu Bangun Kembali Ponpes Nurul Iman

Kebakaran di Ponpes Nurul Iman tak hanya menghanguskan bangunan pondok saja, tapi juga menghanguskan bahan pangan dan stok sembako. Mari bantu bangun kembali ponpes ini dan penuhi kebutuhan pangannya.

Simpan

Hangus Terbakar, Bantu Bangun Kembali Ponpes Nurul Iman

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Hangus Terbakar, Bantu Bangun Kembali Ponpes Nurul Iman

Update : 25 Oct, 2021


Pada hari Rabu, 15 September 2021 sekitar pukul 00.45 WIB telah terjadi kebakaran di Pondok Pesantren Nurul Iman, yang berlokasi di Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.



Awalnya terdengar suara gemuruh yang berasal dari kantin Ponpes Nurul Iman, lalu ada santri yang melihat titik api di bagian dapur kantin Ponpes. Tanpa pikir panjang, pihak Pondok Pesantren langsung menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran. Dibantu dengan warga, proses pemadaman api yang dilakukan pukul 02.30 dini hari pun akhirnya berhasil dipadamkan. Meski berhasil dipadamkan, qadarullah sebanyak 6 ruangan sudah dalam kondisi terbakar.



Dalam musibah ini, kebakaran menghanguskan 1 ruangan kantin santri, 1 ruangan kantin santriwati, 1 ruangan gudep, dan 3 ruangan belajar yang digunakan santri untuk untuk belajar dan mengahapal Alquran. Tak hanya bangunan dan ruangan saja yang terbakar, tapi juga persediaan bahan pangan santri serta sembako turut habis akibat kebakaran ini.

"Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bersabda, "Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat."



Oleh karena itu, Aksi Cepat Tanggap Sumatera Barat mengajak Sahabat Dermawan semua untuk membangun kembali Pesantren Nurul Iman yang terbakar, memenuhi kembali kebutuhan pangan para santri yang sempat terbakar habis.

Sahabat, mari bantu redakan duka yang dialami santri-santri di Pondok Pesantren Nurul Iman dengan sedekah terbaik kita.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang