Bantu Penuhi Kebutuhan Sekolah Ponpes Daarul Mukhtar Al-Islamy

Ponpes yang dibangun atas swadaya masyarakat ini tidak memiliki sarana & prasarana yang memadai. Santri kesulitan untuk belajar. Pengelola berharap ada Sahabat Dermawan yang bisa membantu. Yuk ringankan ujian mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Bantu Penuhi Kebutuhan Sekolah Ponpes Daarul Mukhtar Al-Islamy

Target

0 0

0%
0 26 hari tersisa

Bantu Penuhi Kebutuhan Sekolah Ponpes Daarul Mukhtar Al-Islamy

Update : 25 Oct, 2021


Program pendidikan harus mempunyai sarana dan prasarana untuk menunjang kemudahan dalam belajar. Namun, sarana dan prasana tersebut tidak bisa dirasakan dengan saudara kita. Terlebih untuk masyarakat yang perekonomiannya menengah kebawah, makan saja terkadang mereka kekurangan apalagi memenuhi kebutuhan sekolah untuk anaknya.



Pondok Pesantren Daarul Mukhtar Al-Islamy terletak di Dusun Jatikurung, Kel. Katirunggo, Kab. Semarang. Santri ini dikelola dan dibangun oleh Ustadz Imron Maskuri dan warga setempat. Saat ini ponpes Daarul Mukhtar Al-Islamy sudah menaungi puluhan santri bermukim. Para santri yang berasal dari keluarga prasejahtera dan yatim piatu yang menimba ilmu tidak dikenakan biaya sama sekali.



Selama pandemi, dalam metode belajar daring mereka menggunakan satu handphone secara bergilir supaya bisa mendapatkan ilmu sama-sama. Dan saat ini, sekolah mulai aktif tatap muka, dan para santri bingung untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dan perlangkapan sekolah dikarenakan orang tua mereka tidak punya penghasilan.



Rukhi Fatkhullah merupakan salah satu santri yang bercerita bahwa dirinya tidak pernah meminta uang saku dengan orang tuanya, waktu yang ia gunakan di sekolah hanyalah belajar dan tak jarang beliau menahan lapar. Setibanya di rumah baru bisa makan dengan lauk telur dan mie, baginya pangan tersebut adalah makanan termewah. Cita-cita Adik Rukhi sangatlah mulia karena ia ingin mengajar dan mensyiarkan ilmunya ke pondok pesantren.



"Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain." (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi).

Melihat kondisi ini, InsyaAllah Tim ACT-MRI Kab. Semarang akan memberikan paket pendidikan untuk santri seperti seragam sekolah, tas, buku, alat tulis, uang saku, dan mushaf Al-Quran. Sehingga para santri lebih fokus untuk belajar di sekolah dan belajar di pesantren menimba ilmu agama, bekal untuk dunia dan akhirat. Yuk, sama-sama ringankan ujian mereka dengan sedekah terbaikmu! Dan raih pahala jariyah melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang