Menumpang di Rumah Warga untuk Berwudhu, Patungan Sumur Wakaf Rabbani Pesel

Terkadang terpaksa tayamum karena tidak memiliki ketersediaan air dan menumpang di rumah warga untuk berwudhu. Yuk patungan sumur wakaf untuk SMP IT Rabbani!

Simpan

Menumpang di Rumah Warga untuk Berwudhu, Patungan Sumur Wakaf Rabbani Pesel

Target

0 0

0%
0 22 hari tersisa

Menumpang di Rumah Warga untuk Berwudhu, Patungan Sumur Wakaf Rabbani Pesel


Air merupakan salah satu unsur penting dalam kehidupan. Setiap makhluk hidup membutuhkan air untuk memenuhi nutrisi agar tetap hidup. Tahukah kamu bahwa salah satu sekolah di pelosok Padang ketersediaan airnya sangat minim?

SMP IT Rabbani merupakan sekolah alam yang terletak di Surantih, Pesisir Selatan. Saat ini sudah menangungi anak-anak sekitar 144 siswa. Murid yang belajar disini berasal dari keluarga yatim dan prasejahtera.



Setiap harinya para murid belajar ilmu agama dari pagi hingga sore hari. Semangat belajarnya sangat antusias, namun kondisinya sangat memprihatinkan. Saat ini sumber air bersih yang digunakan oleh siswa dan guru untuk berwudhu dan MCK berasal dari perbukitan yang dialirkan melalui selang sepanjang 400 M dan ditampung menggunakan tandon Air.



Jika musim kemarau tiba, maka sumber air mengecil bahkan kering dan murid-murid terpaksa bertayamum bahkan menumpang berwudhu di salah satu rumah siswa yang berjarak 500 meter dari sekolah. Kondisi inilah yang menjadi keluhan bagi siswa dan para guru di Sekolah Alam SMP IT Rabbani.



"Ini sumber mata air kami pak, yang diambil dari bukit belakang sekolah dengan selang sepanjang 400 meter. Terkadang ada air dan sama sekali tidak ada air, kami sangat berharap kalau di sekolah ada air yang bisa mengalir dengan lancar tanpa membuat kami harus bertayamum atau menumpang di rumah masyarakat yang terlebih dahulu harus berjalan kaki sejauh 500 meter", ujar salah satu murid SMP IT Rabbani



Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, “Wahai Sahabatku, siapa saja diantara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala.” (HR. Muslim)

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Padang Sumatera Barat berikhtiar membantu saudara-saudara kita di SMP IT Rabbani Pesisir Selatan supaya memiliki akses air bersih yang mudah dengan membangun sumur wakaf. Yuk, bantu ringankan ujian mereka dan raih pahala jariyah melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang