Beri Pendampingan, Mari Bangkitkan UMKM Bersama Wong Solo Peduli

Tercatat sebanyak 11 juta UMKM mengalami kebangkrutan selama pandemi. Bersama Wong Solo Group mari berikan pendampingan dan pelatihan agar mereka bisa bangkit!

Simpan

Beri Pendampingan, Mari Bangkitkan UMKM Bersama Wong Solo Peduli

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Beri Pendampingan, Mari Bangkitkan UMKM Bersama Wong Solo Peduli

Update : 26 Oct, 2021


Sahabat tahukah kamu, sepanjang pandemi Covid-19 melanda Indonesia terdapat 11 juta UMKM mengalami kebangkrutan.

Jika kita melihat kembali ke belakang, Indonesia telah dua kali mengalami krisis, yaitu krisis moneter 1998 dan Covid-19. Namun data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukan 7,42% UMKM bangkrut saat krisis 1988, sementara pandemi membuat 19% pelaku usaha mikro bangkrut.



Angka di atas menunjukan bahwa pandemi memberikan dampak yang lebih besar pada pelaku usaha mikro, dibandingkan dengan masa krises moneter beberapa tahun silam.

Situasi ekonomi ini tentu membuat negeri kita semakin terpuruk, banyak masyarakat yang masuk dalam jurang kemiskinan hingga sulit untuk memenuhi keperluan hidup. Entah bagaimana cara mereka untuk bangkit di tengah kondisi yang semakin tak menentu ini.



Sahabat, melihat fakta ini kami "Wong Solo Group" berikhtiar bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT), untuk memberikan pendampingan dan pelatihan bagi UMKM. Harapannya dengan program ini, para pelaku usaha mikro lebih siap untuk memulai kembali usahanya.

Nantinya program ini akan membuka kelas bisnis yang diisi oleh pengajar berkompeten dari Wong Solo, dengan target awal 1.000 UMKM dapat mengikuti kelas dalam kurun waktu satu tahun pertama. Para pelaku usaha mikro nantinya juga akan dipantau perkembangannya hingga satu tahun ke depan. Diharapkan dengan ini, mereka yang awalnya menjadi penerima sedekah dapat menjadi pemberi sedekah.

Dukunganmu sangat dinantikan demi kelancaran program ini. Doakan juga ya, semoga dengan UMKM Indonesia bisa segera bangkit dan kondisi ekonomi semakin membaik. Amin.



Yuk bersama Wong Solo Group dan ACT kita bangkitkan lagi UMKM Indonesia yang terdampak pandemi!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang