Hidup Sebatang Kara, Bantu Bapak Mamun Bangun Kembali Rumahnya

Kini Bapak Mamun hanya tinggal sendiri di rumah yang hampir roboh. Seluruh bangunan di rumahnya hampir hancur dan sangat berbahaya untuk ditempati. Mari bantu Bapak Mamun membangun kembali rumahnya!

Simpan

Hidup Sebatang Kara, Bantu Bapak Mamun Bangun Kembali Rumahnya

Target

0 0

0%
0 55 hari tersisa

Hidup Sebatang Kara, Bantu Bapak Mamun Bangun Kembali Rumahnya

Update : 25 Oct, 2021


Ini kisah tentang Pak Mamun, lelaki paruh baya asal Kabupaten Tangerang yang mengalami keterbatasan fisik.

Saat ini Pak Mamun tinggal sebatang kara. Istri tercinta beliau sudah meninggal 5 tahun yang lalu dan anaknya hidup jauh di perantauan. Rumah beliau sudah cukup lama dan dibangun dari hasil jerih payah Pak Mamun saat masih sehat dan bekerja.



Tetapi semenjak dua tahun lalu, Pak Mamun tidak bisa bekerja karena kecelakaan menimpa Beliau. Sehingga, membuat Beliau harus berjalan menggunakan tongkat. Kini ia hidup hanya mengandalkan bantuan dari tetangga sekitar untuk makan sehari-hari.



Rumah yang berada di Kampung Sumur Waru, Desa Tamiang, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang ini sudah rusak dan lapuk termakan usia. Terkendala dalam hal biaya membuat Pak Mamun tidak pernah memperbaiki rumahnya. Sekarang kondisi rumah Beliau, sangat tidak layak untuk dihuni.



Seluruh rumahnya hampir sudah roboh dan hancur. Hanya tersisa sebagian ruangan saja yang bisa Pak Mamun tempati untuk tidur, itu juga sudah rapuh dan bahaya untuk ditempati. Tidak ada dapur dan toliet juga di rumahnya.

Untuk memasak ataupun mandi, beliau hanya menggunakan sisa-sisa reruntuhan rumahnya. Tempat tidur yang sudah usang dan rusak menjadi tempat ternyaman untuk istirahat. Tak ada bantal dan selimut, hanya ditemani sisa bangunan rumahnya yang kini sudah hancur.



Untuk itulah, insyaAllah Aksi Cepat Tanggap Kabupaten Tangerang tergerak untuk membantunya memenuhi kebutuhan hidup dan memperbaiki rumah sehingga layak dan aman ditempati. Tentunya, dengan bantuanmulah upaya ini dapat terwujud. Yuk Sahabat, mari kita bersama meringankan beban Bapak Mamun dengan sedekah terbaik kita. InsyaAllah kelak Bapak Mamun bisa menikmati masa tuanya dengan nyaman di rumah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang