Bersama Wong Solo Peduli, Kuatkan UMKM Terdampak Pandemi dengan Wakaf!

Jutaan UMKM gulung tikar sejak pandemi melanda. Wong Solo Peduli tergerak untuk menguatkan mereka, membangun kembali para pengusaha UMKM agar bisa berdikari. Yuk, bantu mereka lewat wakaf modal dan armada usaha!

Simpan

Bersama Wong Solo Peduli, Kuatkan UMKM Terdampak Pandemi dengan Wakaf!

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Bersama Wong Solo Peduli, Kuatkan UMKM Terdampak Pandemi dengan Wakaf!

Update : 19 Nov, 2021


Tahun kedua pandemi, apa kabar Indonesia?

Sudah tak terhitung berapa banyak kehilangan yang harus dihadapi bangsa ini. Termasuk dari aspek ekonomi, bahkan negeri ini sempat mengalami resesi di 2020 lalu. Kini segalanya berangsur membaik, jumlah pasien Covid-19 melandai, ekonomi bangsa ini pun bertumbuh perlahan. Namun, tetap saja peningkatan itu terasa semu bagi mayoritas warga Indonesia.



Ketua Umum Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) menyatakan di awal 2021 bahwa tak kurang dari 30 juta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bangkrut akibat kebijakan pembatasan sosial di dalam negeri di tengah pandemi Covid-19. Jumlahnya berkurang sekitar 50 persen dari posisi 2019 lalu yang sebanyak 64 juta unit usaha. Tak hanya itu, jutaan orang juga diperkirakan menjadi pengangguran. Ditambah lagi dengan banyaknya keluarga yang ditinggal tulang punggungnya akibat wabah. Meskipun secara umum keadaan negeri ini mulai kembali normal, sulit bagi rakyat kecil untuk bangkit dan kembali seratus persen pulih.



Untuk itu, sebagai upaya memperbaiki kondisi perekonomian bangsa, ACT bekerjasama dengan Wong Solo Peduli insyaallah akan menghadirkan dua terobosan aksi berbasis wakaf untuk menguatkan UMKM terdampak Covid-19.

Pertama, Wakaf Modal Usaha UMKM, yakni berupa pemberian pinjaman tanpa bunga dan tanpa riba sebesar Rp 1 juta dengan jangka waktu pengembalian sesuai kesepakatan, dan bersifat sukarela. Nantinya, dana yang telah dikembalikan ini akan kembali diberikan kepada UMKM lainnya yang terlilit kesulitan.



Kedua, Wakaf Gerobak Motor Usaha untuk membantu para pedagang UMKM keliling meningkatkan penghasilan sekaligus meluaskan usahanya dengan armada yang lebih layak. Adanya gerobak motor ini insyaallah memudahkan mobilitas mereka dalam mencari nafkah bagi keluarga.





Tentunya, ikhtiar ini hanya dapat terwujud dengan dukunganmu, Sahabat. Dengan mengucap "bismillahirrahmanirrahiim" hadirkan sedekahmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang