Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk, Hadirkan Hunian Layak untuk Pak Soebagio

Hidup sebatang kara di gubuk yang sudah lapuk dan berlantaikan tanah. Dinding rumah yang bolong hanya ditutupi kain dan spanduk bekas. Bantu hadirkan hunian yang layak untuk Pak Soebagio!

Simpan

Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk, Hadirkan Hunian Layak untuk Pak Soebagio

Target

0 0

0%
0 29 hari tersisa

Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk, Hadirkan Hunian Layak untuk Pak Soebagio

Update : 26 Oct, 2021


"Kalau hujan, lantai rumah tergenang air dan seringkali becek. Air masuk ke dalam dikarenakan dinding rumah banyak yang bolong. Hanya ditutupi dengan kain dan spanduk bekas.” Cerita Pak Soebagio

Seperti itulah kondisi "rumah" Pak Soebagio saat ini. Beralamat di Ophir, Simpang 3, Kabupaten Pasaman Barat. Hanya di gubuk tua yang sudah lapuk, pria sebatang kara ini tinggal. Selain itu, beliau juga memiliki riwayat penyakit TBC.



Dinding rumah yang mulai lepas satu persatu karena habis dimakan rayap. Tak memiliki biaya untuk merenovasi adalah masalah utamanya. Pria tua berusia 74 tahun ini hanya bisa menutupi dinding yang berlubang, dengan kain dan spanduk bekas.

Selain itu ia juga tidak memiliki kasur untuk beristirahat. Pak Soebagio tidur di bagian rumah yang memiliki panggung dengan dinding dikelilingi kain bekas. Hal sedih lainnya adalah, beliau tidak memiliki pekerjaan karena penyakit TBC yang diidapnya. Kebutuhan sehari-hari, biasanya beliau dibantu oleh tetangga. Tak jarang juga Pak Soebagio berjualan kopi di rumahnya.



Sudah lebih dari 10 tahun Pak Soebagio dalam keadaan seperti ini. Saat ini beliau membutuhkan rumah yang lebih layak, serta modal usaha untuk berjualan kopi dan minuman lainnya agar bisa hidup lebih mandiri.

Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), “Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh (Q.S. Al-Munafiqun :10)



InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap Pasaman Barat akan melakukan perbaikan dan renovasi rumah Pak Soebagio. Jika donasi mencukupi, tim juga akan memberikan bantuan modal usaha untuk beliau. Mari bersama hadirkan rumah layak huni untuk Pak Soebagio dengan tunaikan sedekah terhebatmu melalui laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang