Tak Layak Huni, Bantu Bedah Rumah Uni Siska

Rumah hampir rubuh, tak jarang saat hujan turun mereka berkumpul di ruangan kecil untuk berlingung dari hujan. Yuk, bantu ringankan ujian mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Tak Layak Huni, Bantu Bedah Rumah Uni Siska

Target

0 0

0%
0 26 hari tersisa

Tak Layak Huni, Bantu Bedah Rumah Uni Siska


Siapa yang tak ingin tinggal di rumah yang layak dan nyaman? Pasti impian semua orang bukan? Namun, ternyata impian itu tidak bisa dirasakan dengan saudara kita di pelosok negeri. Salah satunya Uni Siska.

Uni Siska tinggal di wilayah Kab. Tanah Datar, Sumatera Barat. Ia tinggal bersama ketiga anaknya dan suaminya. Namun kondisi rumah yang mereka tempati saat ini sangat tidak layak untuk ditempati dan dinaungi.



Kondisi rumahnya yang sudah lapuk, atap rumahnya yang bocor, dan lantai yang terbuat dari bambu sudah lapuk karena sering terkena air hujan yang masuk ke rumah. Ketika hujan tiba, mereka berlindung di satu kamar kecil untuk menghindari kehujanan dan kedinginan.



Tidak hanya kondisi fisik rumah yang sangat memprihatinkan, selama ini rumah Uni Siska sangat minim penerangan (tidak ada listrik) yang masuk ke rumahnya. Satu bulan lalu sejak covid meningkat dan mebuat sistem sekolah berubah terpaksa anak murid harus dirumahkan membuat beliau memutuskan untuk meminjam uang ke rentenir yang ia gunakan uangnya untuk mengalirkan listrik ke rumahnya. Dan kini keluarganya harus membayar Rp.75.000 ribu perminggu selama satu tahun.



Suaminya yang berprofesi sebagai buruh buah penghasilannya tidak sampai 50ribu. Tentu tak dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Bahkan untuk menghemat penggunaan kayu bakar keluarga mereka sudah terbiasa minum air yang tidak dimasak, dan air itu diambil dari masjid terdekat karena rumahnya tidak memiliki sumber air dan sanitasi.



"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. ... Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Bukittinggi akan membangun rumah baru untuk Uni Siska dan juga keluarganya supaya bisa hidup nyaman dan aman. Yuk, ringankan ujian saudara kita dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang