Berikan Tempat Layak untuk Calon Tahfiz, Renovasi Rumah Mengaji Ibu Hastuti

Rumah yang berpapan dan seng bekas miliki Ibu Hastuti saat ini sudah menaungi kurang lebih 54 santri. Namun kondisi bangunan yang memprihatinkan membuat para murid merasak tidak nyaman dan aman. Yuk, patungan amal jariyah dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Berikan Tempat Layak untuk Calon Tahfiz, Renovasi Rumah Mengaji Ibu Hastuti

Target

0 0

0%
0 22 hari tersisa

Berikan Tempat Layak untuk Calon Tahfiz, Renovasi Rumah Mengaji Ibu Hastuti

Update : 26 Oct, 2021


Seorang wanita tangguh dan menginspirasi yang rela mewakafkan rumahnya untuk tempat belajar mengaji anak-anak. Ya, dia bernama Hastuti.

Ibu Hastuti tinggal di wilayah Kab. Gowa, Sulawesi Selatan. Hampir setiap harinya, suara lantunan anak-anak mengaji terdengar dari rumahnya. Alhamdulillah saat ini, sudah menaungi anak-anak sebanyak 54 orang santri.



Sebelumnya kegiatan belajar mengaji ini dilaksanakan di masjid. Namun beberapa tetangga merasa terganggu Ketika para santri tidak bisa mengontrol suaranya. Tak ingin ditegur berkali-kali beliau menjadikan rumah sederhananya sebagai sarana belajar mengaji.



Namun kondisi rumahnya sangat tidak layak. Berdinding papan bekas, beratap seng bekas, dan hanya memiliki dua gulungan tikar saja. Jikalau ada uang, beliau mulai memperbaiki rumahnya sedikit demi sedikit yang sudah mulai rapuh. Dengan kondisi bangunan seperti itu beberapa anak merasa tidak nyaman. Karena ketika turun hujan para santri kedinginan. Tidak hanya itu, perlengkapan alat belajar mengaji seperti AlQuran, alat tulis, papan tulis, meja belajar untuk murid masih sangat terbatas.



Ibu Astuti sangat ingin sekali meronavasi rumahnya, namun dengan pekerjaan sebagai buruh tani dan sukarelawan guru mengaji tidak cukup untuk biaya bedah rumahnya. Ia sangat ingin para santri dan ibu-ibu yang mengaji di tempatnya merasakan dengan nyaman, aman dan tidak kedinginan lagi.



Dari Abu Hurairah ra dalam hadits riwayat Imam Muslim, Rasulullah SAW bersabda: "Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholeh yang berdoa baginya." HR. Imam Muslim.

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Sulawesi Selatan akan melakukan renovasi rumah mengaji yang layak dan nyaman untuk Ibu hastuti serta memberikan perlengkapan alat mengaji baru untuk para santri. Yuk, patungan bersama raih amal jariyah dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang