Mangkrak 2 Tahun, Mari Selesaikan Pembangunan Masjid Al Barakah

Pembangunan Masjid Al Barakah sudah mangkrak 2 tahun lamanya, akibatnya jamaah harus berjalan 1 hingga 2 km ke masjid terdekat. Mari bantu merampungkan masjid ini dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Mangkrak 2 Tahun, Mari Selesaikan Pembangunan Masjid Al Barakah

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Mangkrak 2 Tahun, Mari Selesaikan Pembangunan Masjid Al Barakah

Update : 30 Nov, 2021


"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah).

Siapa yang tak ingin membangun masjid usai membaca hadits tersebut?

Banyak orang pasti akan langsung berlomba-lomba untuk membangun masjid di wilayahnya. Begitu pula dengan warga Dusun Pule Kulon, Gunung Kidul, DIY. Setiap hari mereka gotong royong, bergantian untuk membangun masjid terbaiknya, yang diberi nama Masjid Al Barakah.



Sayangnya, memasuki bulan keenam masa pembangunan, pandemi melanda, hingga masyarakat menghadapi kesulitan ekonomi dan pembangunan masjid pun mangkrak karena kehabisan biaya. Saat ini baru fondasi dan tiang-tiang penyangga yang berdiri.

Tak terasa sudah 2 kali ramadhan berlalu, pembangunan masjid pun belum juga rampung. Lebih dari 300 jamaah masjid akhirnya menjalankan ibadah di RT sebelah yang jaraknya cukup jauh dengan medan yang sulit, terlebih untuk lansia dan anak-anak.



Warga Pule Kulon sebenarnya sangat ingin menyelesaikan pembangunan masjidnya, tetapi kebanyakan dari mereka hanya bekerja sebagai petani yang mengandalkan curah hujan, dalam satu tahun warga hanya satu kali panen. Untuk kebutuhan sehari-hari saja sulit, apalagi untuk melanjutkan pembangunan masjid.



Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Yogyakarta berikhtiar untuk menyelesaikan proses pembangunan Masjid Al Barakah, sehingga warga terutama para lansia dan anak-anak bisa beribadah dan mengaji dengan nyaman di sini.

Sahabat, yuk kita gotong royong membantu warga Dusun Pule Kulon agar bisa beribadah yang nyaman di masjidnya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang