Hadiahkan Al-Quran dan Bantu Renovasi TPA Babur Rayyan

"TPA Babur Rayyan adalah satu-satunya taman belajar di Desa Keang, Mamuju. Bangunannya hanya terbuat dari bilik bambu, mushafnya pun tak cukup untuk para santri. Mari bantu mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Hadiahkan Al-Quran dan Bantu Renovasi TPA Babur Rayyan

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Hadiahkan Al-Quran dan Bantu Renovasi TPA Babur Rayyan

Update : 26 Oct, 2021


Sahabat, ingatkah kamu akan peristiwa gempa yang mengguncang Sulawesi Barat pada 15 Januari 2021?

Gempa tersebut masih menyisakan luka bagi warga, salah satunya seperti yang dialami masyarakat sekitar Desa Keang Mamuju. Satu-satunya rumah tahfidz yang mereka miliki mengalami kerusakan akibat gempa.



"TPA Babur Rayyan ini adalah satu-satunya milik kami, karena gempa beberapa mushaf mengalami kerusakan. Akhirnya kini kami kekurangan Al-quran," ujar Ustaz Suardi, pendiri TPA Babur Rayyan.

Bangunan TPA ini memang sangatlah sederhana. Dindingnya hanya terbuat dari anyaman bambu sementara atapnya tersusun dari jerami. Namun kondisi ini tak menyurutkan semangat anak-anak sekitar untuk menuntut ilmu di tempat sederhana ini.



Mayoritas santri yang belajar di sini berasal dari keluarga pra sejahtera. Kebanyakan orang tua mereka berprofesi sebagai petani dan buruh, sehingga belum bisa berbuat banyak untuk membantu renovasi TPA Babur Rayyan dan memenuhi kebutuhan belajarnya.

Melihat kondisi ini, InsyaAllah Aksi Cepat Tanggap (ACT) Mamuju berikhtiar untuk membantu renovasi dan memenuhi kebutuhan Al-quran untuk para santri TPA Babur Rayyan, Desa Keang, Mamuju. Maukah Sahabat Dermawan membersamai ikhtiar ini?



Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda: "Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali dari tiga sumber: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak sholeh yang mendoakan kepadanya." (HR Muslim)

Sahabat Dermawan, Yuk bersama kita kuatkan para santri kita dengan berikan mushaf quran terbaik!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang