Mudahkan Ujian Mereka dengan Hadirkan Motor Food Bike MRI Sulawesi Tenggara!

Angka covid memang sudah melandai, namun dampaknya masih sangat terasa khususnya untuk saudara kita yang perekonomiannya menengah kebawah. Tak jarang mereka sulit memenuhi kebutuhan nutrisi keluarganya. Yuk, patungan armada kemanusiaan!

Simpan

Mudahkan Ujian Mereka dengan Hadirkan Motor Food Bike MRI Sulawesi Tenggara!

Target

0 0

0%
0 22 hari tersisa

Mudahkan Ujian Mereka dengan Hadirkan Motor Food Bike MRI Sulawesi Tenggara!

Update : 27 Oct, 2021


Covid memang sudah melandai, rumah sakit mulai sepi, namun tahukah kamu? Bahwa pasca pandemi telah terjadi peningkatan kemisikinan di wilayah Sulawesi Tenggara? Angka kemiskinan dari 11% menjadi 11,69%.

Pandemi yang berlangsung kurang lebih dua tahun sangat berdampak pada perekonomian masyarakat, khusuhnya prasejahtera. Keadaan kesehatan yang tak kunjung stabil sehingga membuat masyarakat sulit mendapatkan pekerjaan kembali seperti sedia kala.



Sebanyak 732 desa di Sulawesi Tenggara masih termasuk dalam kategori daerah tertinggal. Wilayah itu tersebar di 9 kecamatan. Dan sebanyak 82 desa di antaranya masuk kategori sangat tertinggal. Umumnya, desa-desa tersebut berada di kepulauan atau pedalaman, sehingga tak terjangkau infrastruktur. Angka tersebut bukan nominal tanpa arti, banyak saudara kita yang tidak bisa merasakan kenyamanan dan kelayakan atas sarana dan prasarana menyebabkan menyulitkan mereka untuk mendapatkan bantuan sosial.



Banyak pekerja harian di Sulawesi Tenggara yang kesulitan di masa pandemi hingga saat ini. Seperti ojek online, tukang sapu jalan, pedagang keliling, dan masih banyak lagi pekerja kecil lainnya. Ditambah dengan PPKM di Kendari yang diperpanjang dari 24 Agustus 2021 hingga 06 September 2021 menyebabkan krisis ekonomi dan membuat mereka tak jarang berharap mendapatkan bantuan pangan.



Para pekerja harian, masih terus bersemangat untuk bekerja walau di tengah wabah menyerang. Mereka merasakan sangat takut dan khawatir jika terus-terusan berinteraksi dengan banyak orang maka secara tidak langsung mempercepat terpapar wabah virus. Namun, jika tidak bekerja siapa yang akan membiayai kebutuhan sandang, pangan dan papan keluarganya?



“Kamu sekali-kali tidak akan sampai mencapai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menginfakkan sebahagian harta yang kamu cintai. Dan apa yang kamu infakkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.” (Surat Ali Imran Ayat 92)

Melihat kondisi ini tim ACT-MRI Sulawesi Tenggara InsyaAllah akan menghadirkan armada kemanusiaan. Kami berharap bisa menjangkau membagikan kebutuhan pangan lebih luas lagi untuk masyarakat prasejahtera yang membutuhkan bantuan di wilayah Sulawesi Tenggara. Yuk, raih pahala jariyah bersama melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang