Mari Bangun Sumur Wakaf untuk Ponpes Tarbiyatul Aulad Al-Idris di Pelosok Lampung

Para santri di Ponpes Tarbiyatul Aulad Al-Idris harus mengambil air ke sungai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mari bangun Sumur Wakaf untuk mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Mari Bangun Sumur Wakaf untuk Ponpes Tarbiyatul Aulad Al-Idris di Pelosok Lampung

Target

0 0

0%
0 53 hari tersisa

Mari Bangun Sumur Wakaf untuk Ponpes Tarbiyatul Aulad Al-Idris di Pelosok Lampung

Update : 27 Oct, 2021


Ponpes Tarbiyatul Aulad Al-Idrus, berada di Desa Sukaherang, Perdasuka, Pringsewu.

Sahabat, lima tahun berdiri, Ponpes ini belum memiliki akses air bersih, sehingga yang bisa para santri lakukan hanya mengambilnya dari sungai. Sebelumnya pernah dilakukan pembangunan untuk MCK dan sumur bor, namun semua itu terhenti dan tak berlanjut sampai sekarang karena biaya yang begitu mahal membuat pengurus sangat kesulitan. Memang saat ini para santri memiliki 1 MCK namun amat disayangkan MCK yang mereka punyai sudah tak layak sehingga tak jarang para santri harus menumpang dan pergi ke sungai.



Keadaan lebih menyedihkan karena ketersediaan air untuk wudhu, mandi, mencuci dan minum saja cukup sulit. Para santri harus menempuh sekitar 1 KM menuju sungai untuk akses air bersih. Sedangkan akses untuk menuju sungai para santri harus melewati jarak yang jauh dengan medan yang begitu sulit. Ditambah lagi ketika hujan turun yang membuat seakan jalanan setapak berubah menjadi becek dan licin dan tak jarang para santri jatuh terpeleset. Tidak banyak ada beberapa santri sering terkilir di pergelangan kakinya.



Mardiah (32) merupakan salah satu pengurus Ponpes ini telah melakukan segala upaya agar para santri bisa mendapatkan akses air bersih namun memang menjadi ibu rumah tangga tak cukup mampu menutupi semuanya. Apalagi sang suami, Sopiyan Hadi hanya bekerja sebagai buruh serabutan dan sebagai pengurus Ponpes. Sehingga jumlah penghasilan yang didapat hanya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja.



Kebutuhan yang diperlukan oleh Pondok Pesantren Tarbiyatul Aulad Al-Idrus adalah Sumur Bor dan MCK untuk keperluan kegiatan sehari hari seperti mencuci, minum dan berwudhu. InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bandar Lampung akan membangun sumur wakaf di Pondok Pesantren Tarbiyatul Aulad Al-Idrus, agar para santri dapat menggunakan air yang layak untuk kebutuhan mereka sehari-hari.

"Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta'ala" (HR. Muslim)

Sahabat, mari dukung ikhtiar kebaikan ini supaya para santri bisa lebih mudah mendapatkan air bersih untuk kegiatan sehari hari terutama berwudhu yang nantinya akan menjadi ulama masa depan bisa bersekolah dengan nyaman dan sebaik-baiknya

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang