Sepi Pengunjung, Bantu Pedagang Kecil Pantai Bentar agar Tak Gulung Tikar

Terpaksa menjual barang-barang untuk bisa bertahan hidup. Tak banyak lagi lapak jualan yang tersisa, karena pemiliknya merugi tanpa pemasukan. Ayo bantu pedagang kecil bangkit lagi!

Simpan

Sepi Pengunjung, Bantu Pedagang Kecil Pantai Bentar agar Tak Gulung Tikar

Target

0 0

0%
0 57 hari tersisa

Sepi Pengunjung, Bantu Pedagang Kecil Pantai Bentar agar Tak Gulung Tikar


Dua tahun sudah Indonesia dilanda pandemi covid 19. Sampai saat ini, dampak dari pandemi pun masih terus dirasakan dari berbagai kalangan seperti salah satunya dari pedagang.

Bukan hanya pedagang di kawasan pasar yang tiba-tiba merasakan kesunyian saat PPKM. Kondisi tersebut dirasakan juga oleh pedagang di tempat tempat wisata, terutama pedagang kecil di Pantai Bentar Probolinggo.



Bagi warga Probolinggo, Pantai Bentar merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di masa-masa liburan. Akhir pekan saja, keramaian pasti terlihat di berbagai sudut pantai. Akan tetapi, hal tersebut berubah 180 derajat sesaat setelah diumumkan pandemi covid 19 mulai masuk ke Indonesia.

Dampaknya, para pedagang di Pantai Bentar, terpaksa menjual barang-barang untuk bisa bertahan hidup. Tak banyak lagi lapak jualan yang tersisa, karena pemiliknya merugi tanpa pemasukan. Akhirnya mereka pasrah dan bahkan beberapa pedagang gulung tikar.



Pedagang pantai memang memanfaatkan keramaian untuk berjualan. Ketika pantai sepi pengunjung, maka akan sangat berpengaruh dengan pendapatan mereka. Penghasilan yang diperoleh ketika pandemi hanya berkisar 10-20 persen dari kondisi normal.

"Sebelum pandemi penghasilan dari pedagang yang ada di sini lumayan mas, bisa sekitar 200-300 ribu perhari. Sekarang boro-boro 200 ribu, 50 ribu aja susah banget." Ucap Bu Yani sakah satu pedagang kecil di Pantai Bentar.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat." (HR. Muslim)



Oleh karena itu, insyaallah tim Aksi Cepat Tanggap Pasuruan berikhtiar mendukung mereka dengan bantuan biaya hidup dan modal usaha, sehingga usaha bisa tetap berjalan. Seusai masa Pandemi, mereka pun bisa kembali mencari nafkah seperti sebelumnya.

Yuk Sahabat, Bersama kita ringankan beban derita pedagang di wisata Pantai Bentar Probolinggo dengan sedekah terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang