Tak Bisa Berwudhu Akibat Kekeringan, Bangun Sumur untuk Ponpes Minhajul!

Alami kekeringan panjang tak jarang mereka tidak mandi selama beringgu-minggu bahkan berwudhu. Yuk, patungan amal jariyah dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini!

Simpan

Tak Bisa Berwudhu Akibat Kekeringan, Bangun Sumur untuk Ponpes Minhajul!

Target

0 0

0%
0 24 hari tersisa

Tak Bisa Berwudhu Akibat Kekeringan, Bangun Sumur untuk Ponpes Minhajul!


Lebih dari 30 desa di Karesidenan mengalami rawan kekeringan. Banyak sekali sekolah, pesantren, bahkan rumah warga yang terdampak. Padahal kita tahu, air adalah kebutuhan semua makhluk hidup.

Dampak kekeringan panjang ini dirasakan oleh para santri di Pondok Pesantren Minhajul Muna di Ngerayun, Kab. Ponorogo. Mereka harus menghemat penggunaan air untuk kebutuhan sehari-harinya.



“Setiap pagi & sore harus berjalan ke sungai sambil membawa ember untuk mengambil air,” ungkap Andri salah satu santri. Secara bergantian, para anak santri lelaki mengambil air ke suangai dengan jarak tempuh kurang lebih 2km untuk ketersediaan bahan memasak. Dan selama tidak ada air, anak-anak terpaksa menumpang mandi dan berwudhu di rumah warga.



Kondisi diperparah ketika musim kemarau tiba. Para santri rela tidak mandi hingga berminggu-minggu karena suitnya memiliki ketersedian air. Beberapa bantuan truk air telah diberikan namun sangat terbatas karena pembagian air diberikan juga untuk warga sekitar pondok.



Kondisi saat ini pondok pesantren membutuhkan sumur untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mulai dari memasak, mandi, cuci-cuci baju, hingga berwudhu. Padahal kita tahu, bahwa air salah satu peran penting bagi makhluk hidup. Bagaimana mereka bisa memenuhi panggilannya, kalau untuk bersuci saja sangat sulit bagi anak-anak?



"Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta'ala" (HR. Muslim)

Maukah kalian menjadi salah satu orang yang beruntung itu?

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Madiun akan membantu dan mengawal pembangunan sumur di beberapa Pondok Pesantren Minhajul Muna. Yuk, patungan raih amal jariyah bersama dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang