Krisis Air, Hadirkan Sumur Wakaf Untuk Warga Dusun Sambi

Warga Dusun Sambi pada saat musim kemarau sering mengalami krisis air karena air sumber dari pegunungan yang mereka andalkan sering mati, banyak warga yang memilih air sungai dan meminta air ke tetangga.

Simpan

Krisis Air, Hadirkan Sumur Wakaf Untuk Warga Dusun Sambi

Target

0 0

0%
0 57 hari tersisa

Krisis Air, Hadirkan Sumur Wakaf Untuk Warga Dusun Sambi

Update : 11 Nov, 2021



Masyarakat Kecamatan Ngrayun khususnya Dusun Sambi sampai saat ini mengambil air bersih dari pegunungan, namun untuk musim kemarau seperti saat ini, tidak sedikit mata air dari pegunungan yang mati kekeringan, sehingga sangat susah untuk mendapatkan air bersih. Hal semacam inilah yang dirasakan masyarakat Sambi dan sekitarnya, satu satunya jalan untuk mendapatkan air bersih adalah menggali sumur lubang dengan manual, itupun membutukan dana yang tidak sedikit.



Selain memerlukan kedalaman sumur yang lumayan dalam, topografi wilayah yang naik turun dan berada di lereng perbukitan membuat akses ke desa tersebut lumayan sulit, sehingga akses alat untuk melakukan pengeboran sumur belum bisa sampai kesitu. Oleh karena itu warga memilih untuk membangun sumur manual.



Melihat besarnya anggaran pembuatan sumur yang tidak sedikit, banyak warga belum mampu membuatnya karena melihat mata pencaharian yang serabutan dengan hasil kerja yang hanya cukup untuk kebutuhan sehari hari. Sebagian warga pilih minta air ke tetangga untuk konsumsi sedangkan untuk mencuci dan sebagainya ada yang pergi ke sungai.



"Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebaikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya." Q.S. Al Imran ayat 92


InsyaAllah sumur wakaf akan bermanfaat bagi kurang lebih 160 warga yang terdiri masyarakat prasejahtera, dan santri Yayasan Baitul Mal. ka dari itu, untuk menuntaskan permasalahan ketersediaan air bersih ini, mari sahabat dermawan kita bantu hadirkan Sumur Wakaf untuk masyarakat di Dusun Sambi dan sekitarnya sebagai solusi kelangkaan air bersih.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang