Terpaksa Putus Sekolah, Bantu Rica Sembuh dari Penyakit Komplikasinya

Rica, gadis berumur 18 tahun yang mengalami penyakit komplikasi harus berhenti sekolah dan tidak mampu melanjutkan cita-citanya kembali. Yuk bantu Rica untuk membiayai pengobatannya dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Terpaksa Putus Sekolah, Bantu Rica Sembuh dari Penyakit Komplikasinya

Target

0 0

0%
0 24 hari tersisa

Terpaksa Putus Sekolah, Bantu Rica Sembuh dari Penyakit Komplikasinya

Update : 29 Oct, 2021


Sahabat, harusnya umur 18 tahun menjadi waktu emas yang sangat berharga. Masa-masanya mencari jati diri sampai menentukan cita-cita masa depan. Sayang, rasa ini tidak lagi dirasakan oleh Rica, gadis dari Prabumulih yang mengalami penyakit komplikasi.

Saat sekolah, Rica selalu menjadi juara kelas. Namun suatu waktu ia mengalami masalah sosial di dalam keluarganya yang tidak bisa diceritakan, berakibat satu persatu penyakit datang menghampiri. Awalnya Rica mengalami tipes. Kemudian ia pernah jatuh dari motor sehingga jarinya diamputasi pasca perawatan selama satu bulan di rumah sakit.



Kondisinya sekarang tidak bisa bergerak dan berdiri. Bahkan untuk makan saja ia tidak mampu sehingga ia hanya minum susu atau minum teh karena ibunya sekarang tidak lagi bekerja. Ibunya tidak lagi berjualan demi merawat Rica.

Keadaan bertambah buruk karena rumah kontrakan menunggak dan mereka tidak sanggup membayar.





InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Prabumulih akan membawa Rica konsultasi ke dokter lagi dan memenuhi kebutuhan sehari-harinya agar ia bisa kuat sehingga mampu kembali sekolah.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. ... Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)

Sahabat Dermawan, mari bersama kita ringankan duka dan beban Rica, remaja berusia 18 tahun yang berprestasi agar ia dapat kembali sehat dan bersekolah seperti dulu.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang