Mengalami Luka Bakar di Tubuhnya. Ayo Bantu Alfin Sembuh

Mengalami luka bakar, sang ayah harus berhutang untuk melunasi biaya operasi di rumah sakit. Ayo bantu biaya pengobatan Alfin agar cepat sembuh!

Simpan

Mengalami Luka Bakar di Tubuhnya. Ayo Bantu Alfin Sembuh

Target

0 0

0%
0 60 hari tersisa

Mengalami Luka Bakar di Tubuhnya. Ayo Bantu Alfin Sembuh


"Pa, Sakit Pa, Pa….." Ujar suara lirih Alfin.

Ya, kata itulah yang seringkali diucapkan si kecil Alfin. Kejadian na'as ini menimpa anak berusia 7 tahun yang pada saat itu sedang membuat ikan bakar bersama pamannya.



Sore itu Alfin bersama sang paman ingin membakar tempurung untuk membuat ikan bakar. Namun ketika hendak menuangkan minyak, api menjalar ke tubuh si kecil Alfin tanpa sepengetahuan paman dan orang tuanya.

Mengetahui ditubuhnya ada api, Alfin langsung berlari mencari ayahnya, dan ketika itulah ia baru mendapat pertolongan. Namun sangat disayangkan, ketika bertemu sang ayah, api yang menjalar ditubuhnya sudah menyebabkan 30% luka bakar pada tubuh Alfin.



Luka bakar 30% merupakan hal fatal bagi anak berusia 7 tahun. Setelah pertolongan pertama, Alfin langsung dilarikan ke rumah sakit M. Djamil di Kota Padang, dan lanGsung ditindak lanjuti oleh pihak rumah sakit untuk menjalani Operasi.

Ayah Alfin bekerja sebagai buruh harian lepas, kadang bekerja kadang tidak. Penghasilan kurang dari 1 juta perbulan sehingga untuk berobat secara umum ayahnya harus berhutang untuk melunasi biaya operasi di rumah sakit.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat.." (HR. Muslim)



Oleh karena itu, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Padang Sumatera Barat mengajak Sahabat Dermawan untuk membantu pengobatan Alfin agar dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala.

Sahabat, maukah kamu membantu Alfin untuk biaya pengobatan luka bakarnya?

Ayo tunaikan sedekah terkuatmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang