Alami Gizi Buruk dan Pneumonia, Bantu Rizkya Sembuh

Kian hari berat badan Kya semakin menurun. Ia didiagnosa mengidap pneumonia, gizi buruk hingga HIV Aids. Bantu Kya sembuh dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Alami Gizi Buruk dan Pneumonia, Bantu Rizkya Sembuh

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Alami Gizi Buruk dan Pneumonia, Bantu Rizkya Sembuh

Update : 17 Nov, 2021


Sahabat, pada kesempatan yang baik ini, izinkan kamu menyampaikan sebuah kisah pilu yang datang dari adik mungil bernama Rizkya.

Rizkya atau yang kerap disapa Kya lahir di sebuah klinik bersalin dengan kondisi yang normal, sama seperti anak-anak lainnya. Namun menginjak usia 3 bulan, berat badannya kian berkurang, ia pun mulai terserang batuk dan demam.



Batuk yang mengganggunya membuat adik mungil ini merasa sesak nafas di dadanya, hingga Kya hanya bisa menangis menahan rasa sakit yang dialaminya.

Saat ini Kya tinggal bersama orang tua angkatnya.
Pak, bu saya titip anak saya ya, saya mau berobat ke Jawa dulu, nanti kalau saya sudah sembuh saya datang lagi buat jaga Kya dan membesarkannya bu. Tolong jaga anak saya, seperti kalian jaga anak kalian sendiri," kurang lebih seperti ini lah pesan yang disampaikan orang tua Kya sebelum menitipkan anaknya.

Namun ujian hidup harus kembali datang menghampiri Kya, setelah 3 bulan ibu kandungnya menjalani pengobatan di Jawa, beliau meninggal dunia dalam perjalanan saat ingin kembali menemui sang anak.



Beruntung Kya dititipkan pada orang tua angkat yang sangat menyayanginya, mereka bahkan berupaya agar Kya mendapat pengobatan yang layak, hingga memasukan namanya dalam kartu keluarga mereka agar ia bisa mendapat identitas yang jelas.

"Kami berkomitmen untuk menjaga Kya seperti anak kami sendiri. Kami sangat ingin melihatnya tumbuh seperti anak-anak lainnya. Alhamdulillah semenjak menjaga Kya, ada saja bantuan yang datang untuk pengobatannya," ungkap Muhammad Syafeih (Ayah angkat Kya).

Kedua orang tua angkatnya sangat berharap Kya bisa sembuh. Namun pekerjaannya sebagai buruh bangunan tak selalu menghasilakan uang, hingga kini mereka pun kesuitan untuk memebuhi kebutuhan pengobatannya.



Dokter mendiagnosa Kya mengidap pneumonia, gizi buruk dan HIV Aids. Kondisi ini membuat keadaan Kya semakin hari semakin memburuk. Ia harus segera mendapatkan pengobatan yang layak dan nutrisi yang baik.

Sahabat, tidakah kamu tergerak untuk membantu Kya untuk dapat sembuh dan tumbuh seperti anak-anak lainnya?

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Tidaklah Allah menurunkan suatu penyakit, melainkan akan menurunkan pula obat untuk penyakit tersebut," (HR. Bukhari).



Insya Allah tim Medis Humanity Medical Services (HMS) akan membantu proses pembuatan keanggotaan BPJS untuk adik Kya, kami juga akan memberikan pendampingan pengobatan dan memantau gizinya dengan harapan ia bisa segera sembuh.

Sahabat, mari berikan dukungan terbaik kita untuk bantu Kya sembuh dari penyakit yang dideritanya. Semoga dengan ikhtiar ini, Kya bisa segera sembuh dan tumbuh seperti anak-anak lainnya. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang