Sumur Tertimbun Longsor, Patungan Bangun Sumur Barak Ampera!

Akibat tertimbuun longsor menyebabkan mata air warga airnya keruh dan tak jarang mereka harus membeli air yang harganya lumayan mahal. Yuk, mudahkan ujian mereka dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini!

Simpan

Sumur Tertimbun Longsor, Patungan Bangun Sumur Barak Ampera!

Target

0 0

0%
0 24 hari tersisa

Sumur Tertimbun Longsor, Patungan Bangun Sumur Barak Ampera!

Update : 29 Oct, 2021


Bagaimana jika makhluk hidup bisa bertahan tanpa air? Tentu tidak bisa. Salah satunya ujian yang dirasakan oleh Warga Barak Ampera, Salatiga. mengalami krisis air, hal ini disebabkan karena terjadinya longsor yang menimpa sumur tersebut.

Sumur tersebut longsor, karena dinding sumur tidak dilapisi dengan bis atau beton. dan menutup hampir keseluruhan mata air, sehingga menyebabkan kedalaman sumur hanya tersisa 5 meter. Air yang dikeluarkan pun sangat keruh.



Debit air semakin berkurang tapi kebutuhan warga sangat tergantung pada sumur itu. Akhirnya warga terpaksa membeli air seharga Rp.500, per ember. Sedangkan satu drum ditarik biaya Rp.50.000 ribu. Harga tersebut sangat lah mahal, terlebih dengan pekerjaan warga yang menjadi buruh serabutan bukanlah hal yang mudah.



“Selama dua tahun beli air galon untuk persediaan kebutuhan hidup dan beberapa kali membeli air dari tetangga. Untuk satu embernya berkisar Rp.500. Mau tak mau terpaksa beli air tersebut, karena air sumur saat ini sudah keruh.” Ucap Pak Mulyadi salah satu warga Barak Ampera.



Sumur tersebut longsor dan tertimbun tanah sehingga menyebabkan mata airnya sulit keluar. Kondisi sumur saat ini masih bisa digunakan warga namun airnya terbatas. Seluruh warga harus menghemat air sumur dan terpaksa membeli air bersih untuk minum dan masak. Jika air keruh digunakan secara terus menerus, maka akan menyebabkan penyakit bagi tubuh.



“Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)

Maukah kamu menjadi salah satu orang yang beruntung itu?

Melihat kondisi ini, InsyaAllah ACT-MRI Kab. Semarang akan melakukan renovasi sumur dan membeli beberapa kebutuhan material lainnya sebagai penyangga tanah. Yuk, bantu ringankan ujian mereka dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang