Hadiahkan Pak Supri Kaki Palsu, dengan Sedekah Terbaikmu!

Terpaksa harus diamputasi akibat jatuh dari pohon kelapa saat bekerja, dan tak lama ditinggal istri beserta anaknya. Kini Pak Supri hidup sebatang kara. Berikan Pak Supri kaki palsu dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Hadiahkan Pak Supri Kaki Palsu, dengan Sedekah Terbaikmu!

Target

0 0

0%
0 29 hari tersisa

Hadiahkan Pak Supri Kaki Palsu, dengan Sedekah Terbaikmu!

Update : 23 Nov, 2021


Mengalami kecelakaan saat bekerja bukanlah hal yang mudah. Ujian tersebut dirasakan oleh Pak Supriyanto.

Pak Supriyanto atau biasa disapa Pak Supri tinggal bersama keluarganya di wilayah Purworejo, Jawa Tengah. Ia bekerja sebagai buruh nira dan belum lama ini beliau terjatuh dari pohon kelapa saat memanen nira dan menyebabkan kakinya patah.



Akibat ujian tersebut membuat kaki kanannya Pak Supriyanto harus diamputasi. Operasi hingga lebih dari 5 kali telah dijalani beliau dan memakan biaya kurang lebih Rp. 190.000.000. Sawah satu-satunya pun akhirnya dijual untuk menutupi hutang-hutang pengobatannya.



Satu tahun setelah kejadian tersebut, ia ditinggal oleh istri dan anaknya. Tinggal sebatang kara dengan kondisi keterbatasan fisik membuat Pak Supri tidak bisa melanjutkan usaha roti bakar yang dirintis bersama istri setelah sakit. Motor satu-satunya pun dijual karena berulang kali beliau belajar mengendarai motor selalu saja terjatuh.



Sejak kecelakaan tersebut, Pak Supri tidak mempunyai pemasukan. Dan kini untuk kehidupan sehari-hari beliau hanya mengandalkan bantuan pemerintah sebesar Rp. 300.000 dan tak luput para tetangga membantu memberikan bantuan.

Sehari-hari Pak Supri mengisi waktu luangnya dengan sholat berjamaah di masjid bersamaan dengan kruknya melewati gelapnya malam. Kondisinya saat ini, beliau sangat membutuhkan kaki palsu supaya mempermudahkan ia dalam melakukan aktivitas seperti sedia kala. Keinginan terbesar Pak Supri saat ini adalah bisa kembali bekerja, beliau ingin bisa memberi uang lebih untuk anaknya.



Dari Abu Darda’ ia berkata: Rasulullah saw bersabda: “Carilah keridhaanku dengan berbuat baik kepada orang-orang lemah, karena kalian diberi rezeki dan ditolong disebabkan orang-orang lemah di antara kalian.” (HR. Abu Dawud)

Maukah kamu menjadi salah satu orang yang beruntung itu?

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Purworejo akan membelikan kaki palsu, berikut dengan biaya operasionalnya. tidak hanya bagi Pak Supri, namun juga bagi difabel lain di Purworejo. Yuk, bantu ringankan ujian Pak Supri dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 22 Nov, 2021
Kamis, 18 November 2021. Hari ini menjadi momen bahagia bagi Pak Supri. beliau sudah melangkah lebih dekat menuju impiannya, yaitu memiliki kaki palsu kemudian bisa kembali bekerja. Tim ACT Purworejo membersamai Pak Supri menuju klinik Pediocare di Yogyakarta, perjalanan panjang pertama bagi Pak Supri setelah sekian lama.

 
Klinik Pediocare adalah mitra ACT, penyedia layanan kesehatan yang legal dan terpercaya di bidang Ortotik Prostetik (kaki tangan tiruan) & Alat ortopedi. Pukul 16.00 kami sampai di klinik, Pak Supri langsung disambut oleh perawat di klinik tersebut. Tak lama kemudian, proses pengukuran kaki palsu segera dilakukan oleh Dokter Sholeh Setiyawan.

InsyaAllah, dalam 2 minggu kaki palsu Pak Supri akan selesai dan Pak Supri bisa memakainya. Selama masa awal penggunaan kaki palsu tersebut, Pak Supri masih akan didampingi oleh Dokter Sholeh, agar bisa menggunakan kaki palsu tersebut dengan maksimal.
 
 
“kemarin malam saya nangis Mas, Mbak. Waktu sholat malam”, ucap Pak Supri ketika perjalanan pulang.
sepulang dari proses ukur kaki palsu, Pak Supri menceritakan betapa tidak menyangkanya beliau, karena harapannya kini sudah di depan mata. semoga dengan langkah awal ini, bisa sedikit meringankan beban kesedihan yang dialami Pak Supri. Sepulang dari proses ukur kaki palsu, Pak Supri menceritakan betapa tidak menyangkanya beliau, karena harapannya kini sudah di depan mata. semoga dengan langkah awal ini, bisa sedikit meringankan beban kesedihan yang dialami Pak Supri.

Sedekah Sekarang