Wujudkan Pembangunan Pesantren Untuk Lansia di Kepulauan Riau

Sebanyak 25 santri lansia di Pulau Setokok, berharap memiliki ponpes yang layak. Kini Pondok Pesantren Lansia Husnul Khotimah yang mereka tempati masih mengontrak. Yuk bantu bangun ponpes untuk mereka!

Simpan

Wujudkan Pembangunan Pesantren Untuk Lansia di Kepulauan Riau

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Wujudkan Pembangunan Pesantren Untuk Lansia di Kepulauan Riau


Sahabat Dermawan, tahukah kamu kalau masih banyak lansia di Kepulauan Riau yang belum bisa membaca Al-quran?



Kondisi ini mendorong rasa kepedulian masyarakat sekitar, hingga mereka berniat membangun sebuah pondok pesantren bernama Lansia Husnul Khotimah. Terletak di Pulau Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, lokasi ponpes ini cukup terpelosok.

Saat ini para ustaz dan pengurus ponpes tengah berupaya untuk membangun pesantren bagi 25 santri lansia yang menuntut ilmu di sini. Namun sayangnya karena kekurangan biaya, pembangunan baru sebatas pondok kecil di tengah hutan.



Mereka menyadari bahwa biaya pembangunan tak mungkin dibebankan kepada para santri, karena mayoritas dari mereka berasal dari keluarga prasejahtera yang berprofesi sebagai nelayan dan petani.

Karena pembangunan belum selesai, saat ini para santri belajar membaca Al-quran dan shalat di rumah pinjaman yang sangat sederhana. Tak jarang jika hujan datang, atap dari rumah ini pun bocor.



Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT Kepri berikhtiar untuk membantu pembangunan Pesantren Lansia Husnul Khotimah di Pulau Setokok Kepulauan Riau.

Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh." (HR. Muslim).



Sahabat Dermawan, jangan biarkan para santri lansia ini belajar Al-quran dengan kondisi tempat yang belum layak. Mari bangunkan sarana yang layak dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang