Terbaring Selama 21 Tahun, Bantu Ica Sembuh dari Penyakit Epilepsi dan Hidrosefalus

Ica mengalami epilepsi dan hidrosefalus sejak lahir, hingga berat badan Ica tidak ideal. Setelah Ica lahir mendapatkan perawatan intensif, tetapi perawatan dihentikan karena tidak ada biaya. Mari bantu Ica sembuh dengan sedekah  terbaikmu!

Simpan

Terbaring Selama 21 Tahun, Bantu Ica Sembuh dari Penyakit Epilepsi dan Hidrosefalus

Target

0 0

0%
0 53 hari tersisa

Terbaring Selama 21 Tahun, Bantu Ica Sembuh dari Penyakit Epilepsi dan Hidrosefalus

Update : 29 Oct, 2021


“Barang siapa yang bersedekah dengan tujuan mencari pahala dari Allah dan hidupnya diakhiri dengan sedekah itu, niscahnya dia masuk surga.” (HR. Ahmad)

Assalamualaikum sahabat, perkenalkan saya Ica, gadis berumur 21 tahun yang mengalami epilepsi dan hidrosefalus semenjak lahir.

Nenekku bercerita tentang perjuanganku hidup melawan penyakit yang menyerang tubuhku. Berawal dari dokter yang mendiagnosa bahwa aku memiliki kelainan pada saat usia kandungan 4 bulan. Ketika lahir fisikku berbeda dari bayi biasa sehingga mendapat perawatan intensif karena ternyata aku didagnosa epilepsi dan hidrosefalus. Namun, perawatan terhenti karena tidak ada biaya.



Namun yang paling membuatku sedih adalah ibu dinyatakan meninggal setelah bersusah payah melahirkan aku. Sejak lahir aku dirawat oleh nenek karena aku tidak tau keberadaan ayahku, nenek membesarkan aku dengan kasih sayang sampai umur ku berusia 21 tahun. Tetapi kini nenek tidak sanggup merawatku lagi karena faktor usia, aku sekarang dirawat oleh paman. Hanya saja sampai sekarang paman sulit memenuhi kebutuhan ku karena paman bukan dari orang yang berada.



Semakin usiaku beranjak dewasa, cairan di kepalaku semakin membesar. Kini beratnya mencapai 4 kilogram. Aku juga menderita gizi buruk, setiap hari berat badan ku semakin hari berkurang karena kurangnya asupan gizi yang sehat dan susu formula karena keluarga tidak mampu untuk memenuhi asupan giziku. Aku hanya bisa menangis ketika merasakan lapar dan kesakitan.

Pamanku berprofesi sebagai tukang becak sehingga penghasilannya tidak mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi untuk melakukan pengobatan karena biaya rumah sakit yang terebilang mahal.



Melihat kondisi Ica, InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Padang Sumatera Barat berikhtiar untuk membersamai perjuangan Ica. Kami berupaya untuk memenuhi kebutuhannya, baik keperluan sehari-hari dan kesehatan hingga ia sembuh.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang