Kondisi Asrama Tidak Layak, Bantu Renovasi Pondok Pesantren As-Shidiq di Kediri!

Kondisi Ponpes As-Shidiq sangat memprihatinkan mulai dari perabotan yang sudah tidak layak lagi, bangunan kayu yang sudah lapuk dan lantai dapur yang masih berlantaikan tanah. Mari bantu renovasi Ponpes As-Shidiq dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Kondisi Asrama Tidak Layak, Bantu Renovasi Pondok Pesantren As-Shidiq di Kediri!

Target

0 0

0%
0 53 hari tersisa

Kondisi Asrama Tidak Layak, Bantu Renovasi Pondok Pesantren As-Shidiq di Kediri!

Update : 04 Dec, 2021


“Setiap orang akan berada di bawah naungan sedekahnya, hingga diputuskannya perkara-perkara di antara manusia.” (HR. Imam Ahmad)

Pondok pesantren As-Shidiq adalah pondok yang berdiri sejak tahun 2014 di Desa Manyaran, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri. Pondok ini jadi tempat menimba ilmu bagi 150-an santri. Namun hanya ada 25 santri yang bisa bermukim karena memang keterbatasan tempat tinggal. Kebanyakan dari para santri berasal dari keluarga prasejahtera dan beberapa dari mereka pun yatim piatu.



Pondok ini hanya memiliki 2 kamar yang ditinggali oleh santri perempuan dan santri laki-laki. Satu kamar berisi 8 santri dengan ukuran 8x4 meter. Namun luasnya kamar tidak ada artinya karena sudah penuh dengan barang-barang. Mereka harus berdesakan untuk bisa beristirahat.

Saat ini kondisi kamar di pondok pesantren sangat memprihatinkan. Angin malam yang begitu dingin menembus dinding kamar dan lantai yang hanya beralaskan tikar menjadi tempat peristiratan mereka. Sungguh ironi jika disebut kamar yang akan digunakan selama mereka menimba ilmu di sana.



Bahkan yang lebih miris adalah kantor pengasuh juga di jadikan tempat tidur bagi santri putra karena memang tempat yang tidak cukup. Perabotan atau fasilitas yang dimiliki hanya lemari baju yang sudah tidak layak pakai sehingga banyak santri baik putra atau putri yang menggantung baju pada paku-paku yang memang di pasang di sana. Hal ini juga yang dapat memicu sarang nyamuk demam berdarah. Di pondok As-Shidiq juga memiliki satu tempat singgah untuk siapapun yang ingin bermukim. Namun kondisinya sangat tidak layak, bahkan lebih mirip disebut kandang karena sudah sangat lapuk dan hanya beralaskan tikar.

Kondisi dapur juga sangat memprihatinkan. Bangunan tembok yang sudah lapuk dan retak, dan beberapa bangunan yang masih menggunakan bambu. Jumlah piring yang kurang memadahi, gelas, dan rak piring yang masih terbuat dari bambu yang sudah terlihat usang dan kurang terawat. Lantai di sana masih terbuat dari tanah. Tandon air disana yang masih terbatas membuat beberapa santri putri mencuci bajunya di sungai yang berada di depan pondok pesantren.



Melihat kondisi ini, InshaAllah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kediri ingin membangun hunian layak untuk santri Ponpes As-Shidiq, membangun tempat cuci agar mereka tidak lagi mencuci di sungai dan renovasi dapur agar mereka bisa berkegiatan dengan nyaman.

Sahabat dermawan maukah kalian ikut membantu mewujudkan tempat menimba ilmu layak untuk mereka? agar mereka semua bisa belajar ilmu agama dengan nyaman dana aman.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang