Sempit dan Terbatas. Bangun Ruang Belajar untuk Siswa Sekolah Merdeka!

Akibat keterbatasan ekonomi dan akses yang sangat jauh dari perkotaan. Sekolah Merdeka hanya memiliki 5 balai saja yang digunakan sebagai tempat proses belajar mengajar. Ayo bangun ruang belajar untuk mereka!

Simpan

Sempit dan Terbatas. Bangun Ruang Belajar untuk Siswa Sekolah Merdeka!

Target

0 0

0%
0 55 hari tersisa

Sempit dan Terbatas. Bangun Ruang Belajar untuk Siswa Sekolah Merdeka!


"Saya dan masyarakat setempat sepakat membangun sekolah secara gotong royong. Jadi ada yang menyumbang kayu, tenaga dan keperluan lainnya, sehingga berdirilah Sekolah Merdeka”. Ujar Pak Ali salah satu perintis Sekolah Merdeka

Sekolah Merdeka terletak di desa Tampur Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh. Keprihatinan pegiat pendidikan dan tokoh masyarakat akan rendahnya kemampuan membaca masyarakat menjadi alasan kenapa sekolah ini dibangun.



Sebelum sekolah ini dibangun, hanya ada beberapa siswa saja. Seiring berjalannya waktu, siswa terus bertambah dan saat ini sudah menampung 90 siswa dan 9 guru relawan yang mengajar setiap harinya.

Jika dilihat dari segi bagunan, sekolah ini dibangun dengan kayu dan berbentuk balai. Ada lima balai yang dipakai untuk proses belajar mengajar, baik tingkat MTs (Madrasah Tsanawiah) maupun MA (Madrasah Aliyah).



Penduduk di sini hanya berprofesi sebagai petani karet dan nilam dengan pendapatan rata-rata 1 sampai 1,5 Juta. Untuk menuju ke Desa ini membutuhkan perjalanan menggunakan perahu selama 4-5 jam jika kondisi normal, tetapi jika sedang memasuki musim hujan bisa mencapai 6-8 jam.

Salah satu keunikan sekolah ini adalah, pihak sekolah memperbolehkan siswanya untuk memakai baju bebas, agar mereka nyaman dan tidak merasa terbebani dengan seragam sekolah.

Sekolah Merdeka membutuhkan satu balai lagi agar mampu belajar dengan maksimal dan nyaman.



"Kalian tidak akan mendapatkan kebaikan, sampai kalian infakkan apa yang kalian cintai.” (Q.S Ali Imran: 92)

Oleh karena itu, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Langsa ingin mengajak Sahabat Dermawan untuk membangun balai belajar bagi siswa Sekolah Merdeka. Sehingga mereka bisa belajar lebih optimal dan nyaman.

Selain itu, balai belajar yang dibangun ini juga bisa digunakan untuk kelas-kelas belajar Al-Qur'an dan ilmu agama lainnya yang tidak termasuk dalam kurikulum sekolah.

Ayo bantu bangun balai belajar untuk siswa Sekolah Merdeka dengan tunaikan sedekah terkuatmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang