Suami Sakit, Usahanya Bangkrut, Bantu Modal Usaha Ibu Ernita

Ibu Ernita (58 tahun) kini harus menjadi tulang punggung keluarga karena sang suami terkena struk dan penyakit jantung. Mari berikan bantuan modal usaha terbaik untuk beliau!

Simpan

Suami Sakit, Usahanya Bangkrut, Bantu Modal Usaha Ibu Ernita

Target

0 0

0%
0 60 hari tersisa

Suami Sakit, Usahanya Bangkrut, Bantu Modal Usaha Ibu Ernita


"Akhirnya saya menggunakan modal usaha untuk biaya berobat suami saya, tetapi hingga kini ia belum juga sembuh," tutur Ibu Ernita.

Niat Ibu Ernita untuk memiliki usaha pupus sudah, modal yang dikumpulkannya sedikit demi sedikit, terpaksa harus digunakan untuk biaya pengobatan sang suami yang mengidap penyakit jantung.



Sekitar 4 tahun lalu, suami ibu Erinta menjalani operasi pemasangan cincin di jantungnya, namun usai menjalani operasi, tubuh bagian kiri beliau justru mengalami struk. Hal ini terpaksa membuatnya hanya bisa berdiam diri di rumah dan tidak bisa berjualan seperti biasanya.

Saat ini, tak ada modal usaha yang keluarga ini miliki, padahal sebelumnya, Ibu Ernita sempat berjualan sate menggunakan gerobak dorong bersama sang suami. Total sudah satu tahun lebih usaha beliau terhenti.



Untuk memenuhi biaya kehidupan sehari-hari Ibu Ernita membantu tetangga sekitar, seperti menjaga warung. Dari sini ia mendapat pemasukan sekitar Rp 150.000 per minggu, jumlah ini tentu tidak mencukupi untuk kebutuhannya sehari-hari.

Sebenarnya beliau memiliki 3 orang anak, 2 anaknya sudah menikah dan kondisi ekonominya pun tak jauh berbeda dengan Ibu Ernita, sementara anak bungsunya baru saja lulus SMA dan belum bekerja.

Akhirnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tak jarang Ibu Ernita mendapat bantuan dari tetangga sekitar. Melihat kondisi keluarga beliau saat ini, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Padang Sumatera Barat berikhtiar untuk membantu memberikan bantuan berupa modal usaha.



Harapannya dengan hadirnya bantuan ini, beliau bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi dan tak hanya bisa memenuhi kebutuhan hidupnya tetapi juga biaya pengobatan sang suami.

Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain...” (HR. Thabrani).

Sahabat Dermawan, mari berikan doa dan dukungan terbaikmu untuk membantu keluarga Ibu Ernita memenuhi kebutuhan hariannya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang