Berjalan 1 KM untuk Wudhu, Bantu Bangun MCK untuk Ponpes Jamiatul Muhtadi

Tidak memiliki MCK yang layak, sehingga para santri harus mengambil air wudhu di tempat terbuka dan harus mengantri panjang untuk bergantian. Ayo bangun MCK untuk santri Ponpes Jamiatul Muhtadi

Simpan

Berjalan 1 KM untuk Wudhu, Bantu Bangun MCK untuk Ponpes Jamiatul Muhtadi

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Berjalan 1 KM untuk Wudhu, Bantu Bangun MCK untuk Ponpes Jamiatul Muhtadi

Update : 01 Nov, 2021


Air dan tempat wudhu merupakan salah satu penunjang penting dalam pondok pesantren. Setiap masuk waktu sholat, santri harus mengambil air wudhu. Namun masih banyak pondok pesantren yang tak memiliki MCK layak, sehingga mereka sangat kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih.

Salah satu ponpes yang belum memiliki MCK pribadi adalah Pondok Pesantren Jamiatul Muhtadi. Kondisi ini tentunya membuat santri harus berjalan jauh ke sumber mata air terlebih dahulu ketika ingin mandi ataupun berwudhu.



Untuk menuju ke sumber mata air, mereka harus berjalan sejauh satu kilometer dengan kondisi jalanan yang kurang mendukung. Jika sedang musim hujan, santri ponpes yang berlokasi di Kampung Citarum ini menggunakan sumber mata air di bagian belakang pesantren yang jaraknya kurang lebih 30 meter.



Jika sudah begini, kegiatan para santri di Pondok Pesantren Jamiatul Muhtadi bisa terhambat. Para santri ingin sekali memiliki MCK di pondok pesantrennya, agar ketika ingin berwudhu, mereka tak perlu jauh– jauh ke sumber mata air.

"Barangsiapa yang berbuat kebaikan (sebesar biji dzarrah), niscaya dia akan melihat (balasan) nya. Dan barangsiapa yang berbuat kejahatan (sebesar biji dzarrah), niscaya dia akan melihat (balasan) nya pula."
(QS. Az-Zalzalah: 7-8)



Oleh karena itu, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Serang Raya akan membangun sumur wakaf di Ponpes Jamiatul Muhtadi, Pandeglang, Banten. Sehingga santri tidak perlu jalan jauh lagi untuk bisa mendapatkan air bersih.

Mari bersama-sama wujudkan sumur wakaf pesantren untuk santri Jamiatul Muhtadi. InsyaAllah pahala jariyah akan mengalir deras untukmu seiring dengan mengalirnya air dari sumur wakaf yang digunakan oleh santri untuk beribadah sehari-hari. Tunaikan sedekah terhebatmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang