Berjuang Seorang Diri, Bantu Yeni dan Kelima Anaknya Dapat Hunian Layak

Ibu Yeni harus mengurus kelima anak-anaknya yang masih kecil seorang diri. Kini mereka pun tinggal di rumah yang tidak layak. Mari kuatkan perjuangan Yeni dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Berjuang Seorang Diri, Bantu Yeni dan Kelima Anaknya Dapat Hunian Layak

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Berjuang Seorang Diri, Bantu Yeni dan Kelima Anaknya Dapat Hunian Layak

Update : 01 Nov, 2021


Menjadi orang tua tunggal tentu bukanlah hal yang mudah, namun suka tidak suka kondisi ini harus dialami oleh Yeni (35 tahun).

Tak pernah ia sangka bahwa sang suami akan meninggalkannya usai kelahiran anak kelima mereka. Padahal saat itu buah hatinya masih kecil, hal ini membuat Yeni terpuruk dan bingung bagaimana untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.



Saat ini Yeni bersama kelima anaknya tinggal di rumah yang sangat tidak layak. Meski nampak dari luar dinding seolah baik-baik saja, tapi rupanya di dalam menyimpan banyak kepedihan dan keprihatinan.

Rumah itu belum selesai dibangun, lantainya masih berupa tanah dan satu per satu dinding yang terbuat dari papan mulai terlepas satu per satu. Bahkan pintu belakangnya pun sudah tak ada.



Atap rumahnya juga sudah terbuka, sehingga jika hujan datang air akan masuk ke dalam dan menggenangi rumah hingga lantai mereka becek. Jauh di lubuk harinya, Yeni sangat ingin memperbaiki rumahnya dan mengharirkan hunian yang layak bagi anak-anaknya.

Namun apa daya, jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja mereka sering kali mendapat bantuan tetangga. Sebenarnya Yeni memiliki adik yang tinggal tak jauh dari rumahnya, namun kondisi adiknya pun tak jauh berbeda dengan dirinya.



Melihat kondisi Ibu Yeni, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pasaman Barat berikhtiar untuk membantu pembangunan rumah Yeni dengan membelikan bahan bangunan. InsyaAllah tim juga akan memberikan bantuan modal usaha untuk beliau.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. ... Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).



Sahabat, tentu membesarkan 5 orang anak yang masih kecil tanpa sosok suami bukanlah hal yang mudah. Mari kuatkan Yeni dengan sedekah terbaikmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang