Hadirkan Rumah Aman dan Nyaman untuk Nek Sari Tinggal dan Mengajar Ngaji

Atap rumah penuh lubang, pondasi dan dinding rumah kayu yang sudah rapuh. Ketika hujan, rumahnya terendam banjir. Mari bantu Nek Sari renovasi rumahnya agar aman dan nyaman untuk ditinggali.

Simpan

Hadirkan Rumah Aman dan Nyaman untuk Nek Sari Tinggal dan Mengajar Ngaji

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Hadirkan Rumah Aman dan Nyaman untuk Nek Sari Tinggal dan Mengajar Ngaji


Sahabat Dermawan, perkenalkan beliau adalah Nenek Sari. Wanita berusia 70 tahun ini adalah seorang guru ngaji di Kampung Renged Binuang Kabupaten Serang. Sudah tak lagi muda, badan yang kian rapuh termakan usia tak membuat Nenek Sari berhenti untuk memikirkan keluarganya terutama untuk cucunya.

Nek Sari masih sanggup untuk mengajarkan anak-anak mengaji. Beliau juga membantu memandikan jenazah dan menjadi tukang urut di kampungnya. Luar biasanya, beliau tidak mematok harga, hanya seikhlasnya bahkan terkadang tidak diberikan upah.



Saat ini, Nenek Sari hidup dalam kesulitan. Walaupun nenek hidup bersama anak dan menantunya, semuanya tidak ada yang bekerja. Semua anaknya hanya pemulung atau pengumpul barang bekas. Rumahnya pun menjadi penuh dengan barang hasil memulung.

Belum lagi, rumahnya saat ini sudah banyak yang rusak. Kayu-kayu yang menjadi penopang rumahnya lapuk karena sudah sering terendam banjir. Dinding dan atap rumah juga sudah banyak lubang. Saat hujan turun, mereka harus mengungsi ke bagian depan rumah karena air masuk dengan deras ke sudut rumah bagian belakang, bahkan seringkali sampai banjir.



Sudah lama Nenek Sari dan keluarga hidup sulit dan selalu waspada rumah roboh karena kondisi yang sudah semakin parah ditambah kondisi cuaca yang terus menerus hujan. Sejak pertama di bangun rumah nenek Sari belum pernah diperbaiki bahkan hanya untuk menambal atap yang bocor atau dinding bambu yang sudah berlubang tidak bisa karena tidak ada biaya. Hasil dari mengajar ngaji atau menjadi tukang urut dan juga memulung hanya cukup untuk membeli makan sehari-hari itu pun dengan lauk seadanya.

“Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.”
(HR. Muslim, Abu Daud dan Tirmidzi).





Melihat kondisi ini, insyaAllah kami tim Aksi Cepat Tanggap Kabupaten Tangerang akan melakukan renovasi atau perbaikan rumah Nenek Sari. Membangun kembali rumah rapuhnya menjadi kuat dan kokoh serta aman nyaman untuk ditinggali dimasa tuanya.

Sahabat, mari hadirkan kebahagiaan untuk Nenek Sari dan keluarganya dengan sedekah terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang