Bantu Dek Zahra yang Tidak Bisa Bernafas Akibat Jantung Bocor

Sang ibu yang menjadi tulang punggung keluarga harus membiayai Zahra dan kedua kakaknya semenjak sang suami meninggal. Tidakkah kamu tergerak untuk meringankan ujian Zahra dan ibunya? Yuk, bantu dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Bantu Dek Zahra yang Tidak Bisa Bernafas Akibat Jantung Bocor

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Bantu Dek Zahra yang Tidak Bisa Bernafas Akibat Jantung Bocor

Update : 02 Nov, 2021


Hati ibu mana yag tak hancur melihat anaknya terbaring lemah dan sakit? Pasti semua ibu merasakan rasa sakit yang begitu hebat melihat sang buah hati jatuh sakit.

Zahra, ia adalah gadis cilik yang mengalami sakit jantung bocor. Adik Zahra saat ini tinggal bersama ibu dan ke-2 kakanya di daerah Solok, Sumatera Barat. Kejadian ini berawal enam bulan lalu saat Zahra mengeluh bahwa dadanya sakit serta sesak nafas. Dan setelah dibawa ke rumah sakit, ia didiagnosa terkena penyakit TBC.



Namun, setelah mengkonsumsi obat yang dianjurkan Dek Zahra tidak kunjung sembuh. Dari hasil rontgen CT scan, saat ini kondisi jantung Zahra sudah membengkak dan mengalami kebocoran pada katup jantung. Terdapat delapan lubang antara bilik dengan bilik, dan 12 lubang antar serambi dengan serambi. Kondisi ini menyulitkan jantungnya untuk memompa oksigen keseluruh tubuh, sehingga jantung beliau menjadi cepat lelah. Untuk bernafas saja, ia membutuhkan bantuan oksigen supaya bisa bertahan hidup.



Saat ini kebutuhan biaya medisnya ditanggung dengan BPJS, namun kebutuhan biaya tambahan dan operasional lainnya sulit untuk ditanggung Ibu Zahra. Karena sang ayah sudah meninggal dan terpaksa sang ibu menjadi tulang punggung keluarga serta harus membiayai semua kebutuhan Zahra dan kedua kakaknya.



Untuk kebutuhan harian terkadang keluarga Zahra dibantu oleh para tetangganya. Karena, Ibu Zahra harus menunggu Adik Zahra di rumah sakit. Pihak rumah sakit menyarankan Dek Zahra untuk melaksanakan prosedur operasi, karena penyakit yang sudah akut. Namun dokter belum berani melakukan operasi karna berat badan beliau sangat jauh dari berat normalnya. Berat badannya saat ini hanya mencapai 12,9 kilogram padahal berat badan normal untuk anak seusianya sekitar 20 Kilogram.



"Barang siapa melapangkan kesempitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melapangkan baginya kesusahan di hari kiamat, dan barang siapa memudahkan kesukaran seseorang, maka Allah akan memudahkan baginya di dunia dan akhirat.'' (HR Muslim)

Tidakkah kamu tergerak hatinya, untuk membantu mereka yang membutuhkan pertolonganmu?

Melihat kondisi ini, InsyaAllah Tim ACT-MRI Solok Sumbar berikhtiar untuk menyediakan bantuan pangan dan biaya pendampingan pengobatan Dek Zahra. Harapannya semoga bantuan ini bisa menjadi langkah untuk mendukung perjuangan hidupnya di tengah keterbatasan. Yuk, bantu dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang