Terbengkalai Bertahun-tahun, Mari Lanjutkan Pembangunan Masjid Daaru Zamzam

Masyarakat tetap melaksanakan kegiatan keagamaan di bangunan masjid, mari turut serta lanjutkan pembangunan Masjid Daaru Zamzam!

Simpan

Terbengkalai Bertahun-tahun, Mari Lanjutkan Pembangunan Masjid Daaru Zamzam

Target

0 0

0%
0 57 hari tersisa

Terbengkalai Bertahun-tahun, Mari Lanjutkan Pembangunan Masjid Daaru Zamzam

Update : 02 Nov, 2021


Di sekitar kita masih banyak ditemui masjid yang terbengkalai namun karena tidak ada masjid dan tempat kegiatan keagamaan lain, mau tidak mau bangunan masjid tersebut tetap digunakan. Kondisi tersebut juga terjadi pada masjid Daaru Zamzam. Masjid Daaru Zamzam terletak di Desa Cimenteng, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur.



Masjid Daaru Zamzam ini akan dijadikan sebagai masjid sentral di Desa Cimenteng, sehingga menjadi tempat berkumpulnya para dai dan imam masjid di desa Cimenteng. Di lingkungan masjid pun direncanakan akan dibangun sebuah pesantren yatim dan dhuafa. Selain itu masjid Daaru Zamzam ini akan dijadikan pusat pendidikan dan pembinaan keislaman di desa Cimenteng dan Sekitarnya.



Walaupun keadaannya masih belum utuh, aktivitas layaknya masjid utuh terus berjalan. Masyarakat tetap melaksanakan kegiatan keagamaan seperti sholat berjamaah, santri mengaji, mau pun menjadi tempat bermusyawarah tokoh dan masyarakat di sana.



Saat ini kondisinya belum berubah semenjak tahun 2018, jamaah melaksanakan sholat diatas pelataran kayu berukuran 4x8 m saja. Berbeda ketika hujan, meski solat berjamaah tetap dilaksanakan namun air hujan akan dengan mudah mengenai para jamaah yang sedang sholat berjamaah.

Sementara itu, masjid Daaru Zamzam dibangun oleh masyarakat sekitar secara swadaya. Karena masyarakat disana termasuk masyarakat yang pra sejahtera. Mayoritas masyarakat disana bekerja sebagai buruh tani dan juga pekerja di kebun teh. Saat ini masjid Daaru Zamzam memerlukan lanjutan dalam pembangunannya agar kebermanfaatan masjid ini dapat digunakan oleh masyarakat sebagai mana mestinya.

“Barang siapa yang membangun masjid, maka Allah SWT. Akan bangunkan baginya semisal di surga.” (HR. Bukhori dan Muslim)

Maka dari itu, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Cianjur dan Sahabat Dermawan akan membersamai para jamaah Masjid agar dapat digunakan kembali serta layak dan nyaman.

Sahabat, mari bantu saudara kita di daerah Cimenteng agar dapat melanjutkan pembangunan dan melaksanakan kegiatan keagamaan dengan nyaman. InsyaAllah bantuan terbaik yang akan diberikan akan menjadi bekal menuju surgaNya kelak, Aamiin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang