Hidup dengan Keterbatasan, Bantu Penuhi Biaya Operasi Joud

Joud lahir dengan kelainan kongenital (bibir sumbing). Kondisi keluarga yang tidak memadai (prasejahtera) membuat ia belum bisa menjalani operasi. Yuk bantu adik mungil asal Yaman ini!

Simpan

Hidup dengan Keterbatasan, Bantu Penuhi Biaya Operasi Joud

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Hidup dengan Keterbatasan, Bantu Penuhi Biaya Operasi Joud

Update : 17 Nov, 2021


Sahabat, anak adalah anugerah sekaligus amanah yang dititipkan Allah Ta'ala.

Begitu pun yang dirasakan oleh keluarga Muhammed Saleh Abu Haider. Pada kesempatan yang baik ini, kami akan menyampaikan kisah tentang seorang bayi yang lahir dengan kondisi istimewa dari keluarga ini.

Bayi ini bernama Joud, ia terlahir dari keluarga prasejahtera di daerah Hamdan, Sanaa, Yaman. Berbeda dengan kondisi anak pada umumnya, Joud terlahir dengan kelainan kongenital pada wajahnya (bibir sumbing).



Joud adalah putri keempat dari keluarga Bapak Muhammed Saleh Abu Haider. Dengan berbagai keterbatasan, keluarga ini berusaha untuk untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Sayangnya saat ini, Bapak Muhammed belum memiliki penghasilan tetap, hingga sulit bagi mereka untuk memenuhi kebutuhan gizinya. Hal ini jugalah yang mungkin memicu adanya kelainan bawaan pada Joud.

Keluarga Pak Muhammed berjumlah 6 orang, mereka semua tinggal di dalam rumah sebesar 5 x 2,5 meter, dengan kondisi yang memprihatinkan. Tidak ada perlengkapan yang istimewa, beberapa buah bantal dan karpet lusuh yang menjadi alas untuk mereka tidur.



Sahabat, konflik yang terjadi selama bertahun-tahun di Yaman membuat jutaan penduduknya dihadapkan pada krisis kemanusiaan. Pak Muhammed mengakui usai meledaknya konflik, kondisi keluarganya semakin terpuruk, ia pun mengalami kesulitan untuk mendapat pekerjaan yang baik.

Pak Muhammed sangat mengkhawatirkan masa depan putri-putrinya, apalagi jika melihat kondisi putri bungsunya, yang sangat membutuhkan biaya untuk operasi. Dokternya menyarankan agar Joud segera dioperasi sebelum usianya menginjak 3 bulan. Sebab semakin cepat proses operasi dilakukan, semakin baik hasilnya.



Melihat kondisi Joud dan ujian yang tengah dialami oleh keluarga Bapak Muhammed, Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui kemitraan yang berada di Yaman akan berikhtiar untuk memenuhi kebutuhan operasi Joud.

Meski keluarga Pak Muhammed jauh di Yaman sana, tapi kamu tetap bisa loh membantu mereka. Yuk berikan dukungan terbaikmu, bantu anak-anak ini dapatkan masa depan yang lebih cerah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang