Terapi & Perawatan Terpaksa Dihentikan Karena Biaya! Bantu Dzaki Dapatkan pengobatan segera
Campaign Pilihan

Pasca operasi jantung 3 tahun lalu Dzaki anak usia 6 tahun, belum bisa berbicara dan berjalan. Terapi dan perawatan yang semestinya terpaksa berhenti karena terkendala biaya. Bantu Dzaki dapatkan pengobatan segera!

Simpan

Terapi & Perawatan Terpaksa Dihentikan Karena Biaya! Bantu Dzaki Dapatkan pengobatan segera

Target

0 0

0%
0 146 hari tersisa

Terapi & Perawatan Terpaksa Dihentikan Karena Biaya! Bantu Dzaki Dapatkan pengobatan segera

Update : 02 Nov, 2021


Ahmad Dzaki Firmansyah, seorang anak berusia 6 tahun harus menderita penyakit kebocoran jantung. Hal ini membuat kedua orang tua Dzaki harus berjuang untuk pengobatan Dzaki. Alhamdulillah perjuangan mereka membuahkan hasil yang menggembirakan, Bantuan dana BPJS dan kerja keras orang tua Dzaki, 3 tahun lalu operasi jantung Dzaki berhasil.



Namun lagi-lagi Kepedihan harus dirasakan kedua orang tua Dzaki. Efek samping dari operasi jantung membuat Dzaki mengalami keterlambatan tumbuh kembang anak seusianya. Dzaki belum bisa berjalan dengan normal. Bahkan untuk berdiri pun harus dibantu orang lain. Dzaki juga belum bisa berbicara dengan baik. Hanya mengeluarkan suara-suara latah yang kurang jelas. Terkadang menangis karena ada bagian tubuhnya yang sakit.



Ali Fatoni ayah dari Dzaki harus merasakan dampak dari pandemic Covid-19. Perusahaannya tempat bekerja melakukan pemutusan kerja besar-besaran. Sejak 1 tahun lalu di PHK Pak Ali Fatoni berusaha melamar kerja diberbagai perusahaan sesuai dengan keahliannya. Namun karena faktor usia, hingga saat ini belum ada perusahaan yang menerimanya. Kini Pak Ali Fatoni bekerja jika ada yang membutuhkan jasanya. Terkadang bergantian dengan sang istri menjaga toko kecil dirumahnya.

Dampak pandemi lagi-lagi dirasakan keluarga ini. Toko yang awalnya penuh dengan dagangan kini hanya 20 % dari biasanya. Selain berkurangnya modal, juga banyak toko-toko dan swalayan modern di sekitar rumah Pak Ali Fatoni.



Sedangkan saat ini Dzaki masih memerlukan terapi dan perawatan yang tidak tercover BPJS. Namun, karena terkendala biaya, orang tua Dzaki terpaksa menghentikan pengobatan Dzaki dan memutuskan untuk merawat dirumah. Sebenarnya sungguh miris dan tidak tega ketika Dzaki merengek kesakitan.

"Barangsiapa berbuat kebaikan mendapat balasan sepuluh kali lipat amalnya.” (QS. Al-An'am ayat 160).

Sahabat, tidak inginkah meringankan rasa kesakitan Dzaki? Anak seusianya yang seharusnya bermain dengan teman-teman sebayanya harus berdiam diri di rumah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang