Terancam Rubuh, Mari Bantu Pak Ajo Hadirkan kembali Rumah yang Layak!

Rumah Pak Ajo nyaris rubuh dan terlihat kumuh, Kayu yang mulai lapuk menjadi terancam rubuh. Mari hadirkan rumah yang layak untuk Pak Ajo!

Simpan

Terancam Rubuh, Mari Bantu Pak Ajo Hadirkan kembali Rumah yang Layak!

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Terancam Rubuh, Mari Bantu Pak Ajo Hadirkan kembali Rumah yang Layak!

Update : 02 Nov, 2021


Untuk makan saja susah, apalagi membtulkan rumah kang. Meski rumah bocor saat hujan, masih bisa ditempati saja udah alhamdulillah.” Ucap Pak Ajo.

Sahabat Dermawan, pernahkah terbayangkan bagaimana rasanya tidur di rumah yang air masuk ke dalam ketika hujan dan terancam rubuh?



Begitulah yang dirasakan oleh Bu Aci dan Pak Ajo suami istri yang sudah menginjak masa lansia pada saat hujan turun. Di usia senja mereka harus tinggal di rumah yang kondisinya sudah lapuk dan nyaris rubuh. Rumah yang seharusnya bisa memberikan tempat yang nyaman untuk ditinggali, bagi mereka bisa dijadikan tempat untuk beristirahat saja menjadi hal yang patut di syukuri.

Pak Ajo Maman (63) Bersama istrinya, Bu Aci (58) tinggal di sebuah gubuk reot yang hampir roboh di Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur. Gubuk yang ditempati keluarga Pak Ajo ini berdiri di lahan milik Pak Ajo sendiri yang dibelinya tahun 1990. Gubuknya sendiri baru dibangun Pak Ajo sejak tahun 2008 dan belum pernah menjalani renovasi sekalipun. Gubuk yang dibagun dari bahan-bahan kayu dan bilik bambu serta beralas papan ini semakin lama semakin lapuk dan nyaris roboh.



“Sekarang saya masih berkebun Kang, meski kadang suka terasa sakit di bagian lambung. Tapi mau bagaimana lagi Kang, kalau nggak kerja nanti saya, anak dan istri makan apa. Alhamdulilllah meskipun anak sudah bekerja tapi saya merasa bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” cerita Pak Ajo.

Pak Ajo dan Bu Aci tinggal di gubuk tersebut bersama dua orang anaknya. Dua anaknya yang lain sudah menikah dan bekerja sebagai kuli bangunan untuk menghidupi kebutuhan keluarga mereka masing-masing. Semantara itu Pak Ajo mendapatkan penghasilan dari bekerja di kebun orang lain untuk kehidupan sehari-hari. Hasilnya pun tidak seberapa karena sejak beberapa bulan terakhir Pak Ajo menderita penyakit lambung sehingga tidak dapat beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk melaksanakan shalat pun Pak Ajo tidak sanggup untuk berjalan ke mushola terdekat.



Kini sudah hampir 13 tahun rumah yang bisa disebut sebagai gubuk ini ditinggali oleh Pak Ajo dan Bu Aci. Kayu yang menjadi penyangga pun mulai lapuk karena terus tergerus air hujan. Pak Ajo dan Bu Aci ingin memperbaiki rumahnya namun dengan penghasilan tidak seberapa dan kondisi kesehatan yang mulai menurun. Sahabat, maukah turut membantu Pak Ajo dan Bu Aci dalam mendapatkan tempat tinggal yang nyaman?

“Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat." (HR Muslim).

InsyaAllah tim ACT-MRI Cianjur akan membantu Pak Ajo dan Bu Aci bersama para Sahabat Dermawan untuk memberikan tempat tinggal yang layak dan nyaman. Sahabat, mari wujudkan rumah layak untuk Pak Ajo dan Bu Aci!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang